Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 03 20 Baksos Pipas Tanggerang 4jakarta.kemenkumham.go.id - Menyambut Rangkaian Kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-55 Tahun 2019, Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) mengadakan Kegiatan Pipas Peduli Sesama (Rabu, 20/03/2019). Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tanggerang. Rombongan dipimpin oleh Ibu Aryani Junaedi (Ketua PIPAS pusat) beserta para Ibu-ibu Ka UPT DKI Jakarta dan disambut dengan barisan pengghormatan pramuka Anak Binaan Pemasyarakatan LPKA Tanggerang dengan dirangkaikan dengan pertunjukkan band oleh Anak-anak.
Turut menyambut Plt. LPKA Ibu Darma Lingga, para Pejabat Struktural LPKA Klas I Tanggerang serta para Pegawai LPKA
Dalam sambutannya setelah sebelumnya membacakan surah Ar-Rahman Ka LPKA mengatakan kegiatan Peduli sesama ini adalah salah satu perwujudan dari surat Ar-Rahman juga.
Ibu Aryani berterima kasih kepada Ibu Plt. LPKA atas sambutannya untul baksos kali ini dimana setiap tahunnya Pipas mengadakan baksos dimana kali ini LPKA yang dipilih sebagai tempat mengadakan baksos pada tahun 2019 ini.
Kegiatan meliputi pemberian Anak Didik LPKA Tanggerang bantuan perlengkapan sehari hari seperti Baju, Peralatan Mandi, Buku Tulis, Pemeriksaan kesehatan, Obat-obartan dan pemberian bingkisan.
Dengan diadakannya kegiatan Bakti sosial ini diingatkan kepada Anak-anak Binaan yang berjumlah 138 di LPKA Tanggerang ini untuk tidak berputus asa menjalani kehidupan, belajar dari kesalahan masa lalu dan terus berjuang menyongsong masa depan gemilang.

2019 03 20 Baksos Pipas Tanggerang 1

Kegiatan yang sama berlangsung pula ditempat berbeda, tepatnya di Yayasan Sayap Ibu Bintaro Disabilitas Ganda dan Terlantar. Dimana Rombongan PIPAS dipimpin oleh Ketua PIPAS DKI jakarta, Ibu Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Christin Bambang dan anggota PIPAS berjumlah 11 orang.

Kedatangan pengayuban ibu-ibu pemasyarakatan disambut baik oleh pihak dari yayasan sayap ibu yaitu Rini selaku sebagai Humas di Yayasan Sayap Ibu.

Dalam kesempatan tersebut ibu Christin Bambang menyampaikan tujuannya datang ke Yayasan Sayap Ibu merupakan agenda dari pelaksanaan Hut Pemasyarakatan yang Ke-55 sekaligus memperkenalkan PIPAS ke pihak yayasan dan memotivasi serta berbagi sesama  saudara atau anak-anak kita yang keterbatasan. Dalam kunjungan PIPAS ke yayasan sayap ibu ini adalah antara lain saling berbagi kasih serta dapat meringankan sebagian beban anak-anak, adik-adik untuk dapat bermanfaat untuk kedepanya.
Ada pembelajaran dari kunjungan ini walaupun hanya sesaat kita sangat bersyukur kepada Allah SWT masih diberikan Nikmat sehat lahir dan bathin, walaupun ada sesama kita yang mengalami kekurangan.

2019 03 20 Baksos Pipas Tanggerang 2 2019 03 20 Baksos Pipas Tanggerang 3

Dokumentasi : Tim Humas