Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

kANIM SELjakarta.kemenkumham.go.id - Senin (01/04/2019), Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Yasonna H Laoly) memberikan "Kuliah Umum" tentang Wawasan Kebangsaan yang beliau sampaikan dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan Hak Asasi Manusia Depok kepada para Mahasiswa di BPSDM serta di siarkan secara langsung melalui media teleconference dan melalui aplikasi Zoom ke Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di seluruh Indonesia dan diikuti lebih dari 40.000 Orang Pegawai se-Indonesia yang ikut menyaksikan Kuliah Umum ini, sebagai mana dilaporkan oleh Ketua Pelaksana Kepala BPSDM (Dr. Marzuki).

Kepala Kantor Wilayah Kemerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta (Bambang Sumardiono) ikut menyaksikan melalui aplikasi Zoom yang bertempat di Aula Lantai 5 Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan. Ikut mendampingi Kakanwil DKI Jakarta, Kepala Divisi Administrasi (Nuni Suryani), Kepala Divisi Pelayanan Hukum (Baroto), Kepala Divisi Pemasyarakatan (R. Andika Dwi Prasetya), Kepala Divisi Imigrasi (Agus Widjaja) dan Para Pejabat Administrator Kanwil DKI Jakarta beserta Para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi Se-DKI Jakarta.

KULIAH KANWIL 2

KULIAH kANIM JAKBAR

Dalam Kuliah Umum ini, Yasonna Laoly membahas tentang peran Pemuda dalam sejarah perjalanan perjuangan kemerdekaan sampai Indonesia tegak berdiri menjadi sebuah bangsa yang merdeka, dari situ kita semua faham akan peran dan tanggung jawab sehingga dapat mengaktualisasikan prinsip nasionalisme dan semangat cinta tanah air dan bangsa (patriotisme).

Mengutip pesan Bung Karno ; "Perjuanganku Lebih Mudah Karena Mengusir Penjajah, Perjuanganmu Lebih Sulit Karena Melawan Saudara Sendiri". Yasonna memaparkan tentang Tantangan yang dihadapi Indonesia sebagai bangsa yang Plural dari Sabang sampai Marauke baik itu tantangan secara Internal maupun secara Eksternal.

Seperti halnya di Kanim Jakarta Selatan dimana dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Struktural Kanwil DKI serta Para Ka UPT se-DKI Jakarta, kegiatan serupa pun dilakukan di Kantor Wilayah DKI Jakarta dan di Kantor-kantor UPT di DKI Jakarta dimana para pegawai menyaksikan jalannya Kuliah Umum secara seksama.

KULIAH BAPAS TIMUR UTARA

KULIAH RUTAN JAKPUS

KULIAH RUDENIM

KULIAH BAPAS JAKPUS

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta)