Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 05 13 APEL SENIN 2ND 5Jakarta, (13-05-2019) -  Apel Pagi di Minggu ke-II Bulan Ramadhan dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB bertempat di lapangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.  Kepala Kantor Wilayah bertindak sebagai pembina apel, sedangkan Kepala Bidang Hak Asasi Manusia, Safatil Firdaus, menjadi komandan apel. Turut hadir pula semua pimpinan tinggi pratama yaitu Kepala Divisi Administrasi (Nuni Suryani), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Andhika Dwi Prasetya), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Baroto) dan Kepala Divisi Keimigrasian (Agus Widjaja) serta Pejabat Struktural di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta dan Balai Harta Peninggalan (BHP) Jakarta.

Dalam amanatnya, Bambang Sumardiono menyampaikan beberapa poin penting, diantaranya yaitu Inspektorat Jenderal dari Kementerian Hukum dan HAM RI yang telah datang untuk melakukan penilaian pelaksanaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kantor Wilayah selama 1 (satu) minggu terakhir.  Diharapkan seluruh pegawai Kantor Wilayah terus menunjukkan semangat untuk turut membantu pelaksanaan Zona Integritas, terutama pada 2 (dua) faktor penilaian yaitu Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Indeks Persepsi Korupsi (IPK), sampai hasil penilaian diumumkan. Selain itu, Kepala Kantor Wilayah juga mengapresiasi kinerja duta layanan yang sudah baik dan diharapkan untuk terus ditingkatkan guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. 

2019 05 13 APEL SENIN 2ND 4 2019 05 13 APEL SENIN 2ND 2

Poin selanjutnya, Bambang Sumardiono menekankan kepada pegawai di lingkungan Kantor Wilayah dan BHP Jakarta agar tidak mudah untuk membagikan berita-berita yang belum pasti kebenarannya (hoax), khususnya pada divisi pemasyarakatan dan divisi keimigrasian yang memiliki Unit Pelaksana Teknis (UPT). Berita yang didapatkan kiranya dapat di-filter dan dipastikan kebenerannya sebelum dibagikan kepada rekan-rekan sejawat.

Terakhir, Kepala Kantor Wilayah mengingatkan pegawai yang berada di barisan introspeksi diri, dan berharap agar pegawai-pegawai lainnya tidak mengisi barisan tersebut pada apel-apel selanjutnya.

2019 05 13 APEL SENIN 2ND 1 2019 05 13 APEL SENIN 2ND 7

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta)