Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

  Apel Senin Pagi dan Halal bi Halal

 

jakarta.kemenkumham.go.id - Senin, (10/06/2019). Pelaksanaan Apel Pagi pertama di Bulan Juni 2019 bertempat di Lapangan Upacara Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta dilaksanakan setelah libur Hari Raya Idul Fitri. Bertindak sebagai Pembina Apel adalah Kepala Kantor Wilayah, Bambang Sumardiono, serta Komandan Apel Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Sardi.

Sebagaimana Surat Edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara terhadap ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah pada hari senin tgl 10 Juni 2019 dijatuhi sanksi hukuman disiplin karena melakukan pelanggaran terhadap kewajiban pasal 3 angka 17 PP nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, penjatuhan hukdis kepada ASN sebagaimana dimaksud angka 3 dilaporkan kepada Menteri PAN RB serta ditembuskan kepada Kepala BKN.

Apel pada minggu pertama bulan Juni ini diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara Kantor Wilayah dan Balai Harta Peninggalan (BHP) Jakarta, serta taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) yang mengikuti KKN di Lingkungan Kantor Wilayah selama 1 bulan.

Dalam amanatnya Kepala Kantor Wilayah mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri serta memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena kita semua diberikan kesehatan sehingga bisa bersama melaksanakan dinas setelah liburan. Beberapa poin dari amanat Kepala Kantor pada apel pagi ini diantaranya:

  • Mengingatkan kembali sudah bulan Juni target kinerja B06 yang terakhir adalah tanggal 20 Juni, rekan-rekan yang berkaitan di Divisi dan UPT Imigrasi dan Pemasyarakatan untuk bisa tepat waktu saat memberikan laporan untuk digabung menjadi laporan Kantor Wilayah. Begitu juga di Kanwil untuk bagaimana B06 ini tepat waktu.
  • Terkait rekomendasi-rekomendasi pada saat Rapat Kerja Teknis Kantor Wilayah tahun lalu sampai sejauh mana. Sekitar 12 rekonendasi yang harus kita laksanakan. Karena kita harus ingatkan minggu pertama bulan Juni ini rapat kerja kantor wilayah sudah dilaksanakan.  Tahun ini ada dua kali, per semester dilakukan evaluasi.
  • 10 Unit Pelaksana Teknis termasuk Kanwil di Program Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi sudah masuk semua namun tidak boleh puas hanya disitu saja karena penilaian eksternal juga belum dilakukan, jadi kita harus tetap bertahan bahkan berharap nilai-nilai yang dianggap masih perlu kita naikkan dengan berbagai kegiatan dan dokumen yang diperlukan.
  • Kepala Kantor berharap dua minggu sekali harus berkumpul mengevaluasi kinerja yang berkaitan dengan program WBK. Begitu juga tim yang dibentuk untuk melakukan pendampingan di UPT juga harus berjalan dengan baik supaya rekan-rekan yang ada di UPT tidak merasa ketinggalan dan merasa didampingi. Ini harus tetap rutin berjalan. Kepala Kantor berharap sudah ada schedule sehingga memudahkan untuk melaksanakan kegiatan ini.

Selanjutnya Kepala Kantor mengucapkan terimakasih atas kegiatan Divisi Pemasyarakatan dan Imigrasi pada bulan puasa yang telah menyelenggarakan kegiatan kunjungan shalat tarawih pada bulan puasa dan yang terakhir shalat Id berjalan lancar dan aman semuanya.

Terkait kunjungan Ombdusman pada hari Sabtu di Rutan Pondok Bambu dan di Rudenim berkaitan dengan pelayanan, "mudah-mudahan ini bisa diteruskan kepada UPT-UPT yang lain bahwa pelayanan itu tidak harus menunggu datangnya Ombudsman untuk memberikan pelayanan terbaik. Meski tidak ada Ombudsman dan tidak ada pengawasan dari luar pun juga pelayanan harus terus baik termasuk juga pelayanan yang ada di Kanwil ini", pesan Kepala Kantor. Dan khusus untuk POLTEKIP yang hari ini akan melaksanakan tugas di Kantor Wilayah, Kepala Kantor berpesan "seraplah ilmu-ilmu pengalaman-pengalaman dari senior -senior maupun para pejabat yang ada di kanwil ini untuk nanti bagaimana diterapkan saat saudara-saudara bekerja di lapangan, jadi serius disini tidak hanya duduk saja tapi coba menggali bahkan kalau perlu memberikan masukan-masukan khususnya di Divisi Pemasyarakatan".

Setelah Apel kegiatan dilanjutkan dengan halal bihalal seluruh jajaran Kantor Wilayah dan BHP Jakarta.

 

Apel Senin Pagi dan Halal bi Halal

 Apel Senin Pagi dan Halal bi Halal

Apel Senin Pagi dan Halal bi Halal

Apel Senin Pagi dan Halal bi Halaljpg

 

Dokumentasi: Chandra, Peryal, Indah