2019 07 11 PELANTIKAN PEWARGANEGARAANJFT 4

jakarta.kemenkumham.go.id - Bertempat di Aula Lantai 4 (Empat) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) DKI Jakarta, Kamis (11/07/2019), telah diselenggarakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pewarganegaraan serta pejabat fungsional tertentu di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. Kepala Kantor Wilayah, Dr. Bambang Sumardiono, melantik langsung secara resmi 8 (Delapan) orang Warga Negara Asing (WNA) yang menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), serta 14 (Empat belas) orang pejabat dengan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT). Turut hadir dan menyaksikan Kepala Divisi Administrasi (Nuni Suryani), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Dr. Baroto), Kepala Divisi Pemasyarakatan (R. Andhika Dwi Prasetya), Pejabat Struktural Kantor Wilayah serta Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT).

2019 07 11 PELANTIKAN PEWARGANEGARAANJFT 3 2019 07 11 PELANTIKAN PEWARGANEGARAANJFT 5

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh hadirin. Setelah itu dibacakan Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM mengenai Jabatan Fungsional Tertentu yang ditempatkan di berbagai satuan kerja yaitu Rumah Tahanan Negara Klas IIA Jakarta Timur, Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Klas IIB Jakarta, Rumah Tahanan Negara Kelas I Cipinang, serta Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta dengan berbagai macam jabatan seperti Dokter, Dokter Gigi, Perawat , Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa serta Bidan. Kepala Kantor Wilayah melantik dan berpesan agar para JFT melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Sedangkan untuk para WNA yang diambil sumpah dan janji setia kewarganegaraan sebagai WNI, Kepala Kantor Wilayah berharap agar pewarganegaraan tersebut mendapatkan bimbingan dan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa, mengaplikasikan nilai-nilai pancasila dengan berbaur kepada masyarakat di lingkungan mereka. Tak lupa juga kepada pewarganegaraan untuk mengembalikan dokumen-dokumen seperti paspor dan lain sebagainya. Bertindak sebagai saksi adalah Kepala Subbidang Pembinaan Teknologi Informasi dan Kerjasama Divisi Pemasyarakatan (Imam Sapto) serta Kepala Subbidang Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM (Suratin Eko Supono).

Setelah pelaksanaan pengambilan sumpah, dilaksanakan penandatangan berita acara sumpah yang dilakukan oleh seluruh peserta terlantik. Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah kembali mengingatkan beberapa hal yang harus dilakukan bagi para WNI serta para JFT yang baru saja dilantik untuk bertindak sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Setelah itu acara dilanjutkan dengan lagu Bagimu Negeri, Pembacaan Doa, Pemberian Ucapan Selamat oleh tamu undangan serta foto bersama dengan Kepala Kantor Wilayah.

2019 07 11 PELANTIKAN PEWARGANEGARAANJFT 2 2019 07 11 PELANTIKAN PEWARGANEGARAANJFT 1

(Humas Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta)