2019 07 12 OUTBOUND RUSA 1

Jakarta.kemenkumham.go.id – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) DKI Jakarta, Dr. Bambang Sumardiono, menghadiri sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai dalam kegiatan Outbound Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Jakarta Pusat yang bertempat di Santa Monica Resort, Caringin-Ciawi, Jawa Barat, pada Jum’at (12/07/2019). Turut hadir pula Kepala Divisi Administrasi (Nuni Suryani), Kepala Divisi Pemasyarakatan (R. Andhika Dwi Prasetya), Kepala Pelayanan Hukum dan HAM (Dr. Baroto) serta Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat (Masjuno).2019 07 12 OUTBOUND RUSA 4

Dalam sambutannya, Dr. Bambang Sumardiono berharap kegiatan Outbound ini dapat menstimulasi pembentukan karakter, menjalin kebersamaan, sinergitas, hiburan dan juga mempererat tali silaturrahmi antar pegawai Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Tujuan dari kegiatan ini tak lain adalah untuk mendapatkan semangat baru dan peningkatan kualitas kerja dalam memberikan pelayanan dan pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Beliau juga mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap kegiatan outbound ini.

Selain pengarahan penguatan tugas dan fungsi dalam rangka membangun Zona Integritas oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, terdapat pula pengkondisian aktivitas kebersamaan dengan menghilangkan batasan-batasan diri yang diharapkan akan memunculkan komitmen-komitmen awal serta dapat membangun motivasi diri dan keterbukaan bagi para pegawai.  Setelah break sholat Jum’at, Kegiatan Outbound pun dilaksaksanakan yang terdiri dari kegiatan Problem Solving + Synergy, Final Project dan Candle Guard.

2019 07 12 OUTBOUND RUSA 2 2019 07 12 OUTBOUND RUSA 3

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta)