Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 08 15 TARI KOLOSAL 3jakarta.kemenkumham.go.id - Kamis (15/08/2019). Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Cipinang, dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, berlangsung kegiatan Tari Kolosal "Indonesia Bekerja Indonesia Jaya" secara serentak oleh tiga unsur Pemasyarakatan dengan melibatkan Petugas Pemasyarakatan, Warga Binaan Pemasyarakatan dan Masyarakat.
Kegiatan ini diupayakan untuk mendapatkan rekor MURI dengan dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Unit Pemasyarakatan di seluruh Indonesia melalui video conference yang berpusat di Lapas Kelas I Tangerang. Khusus untuk Wilayah DKI Jakarta kegiatan di pusatkan di Lapas Klas I Cipinang.

Kegiatan ini adalah upaya meningkatkan rasa nasionalisme bagi Petugas Pemasyarakatan, Tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan dan sebagai salah satu bentuk pembinaan kepribadian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBK) dalam bidang Kesenian dan Kebudayaan.

2019 08 15 TARI KOLOSAL 2 2019 08 15 TARI KOLOSAL 1

Hadir pada kesempatan ini dan ikut serta mengikuti Tarian Kolosal "Indonesia Bekerja Indonesia Jaya", Bapak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta (Bambang Sumardiono), Kepala Divisi Pemasyarakatan (R. Andhika) dan Kepala Divisi Administrasi (Nuni Suryani) beserta seluruh pejabat struktural dan pegawai Lapas Kelas I Cipinang yang dipimpin oleh Kepala Lapas Kelas I Cipinang (Hendra Eka Putra).

Terpantau pula Kakanwil menyempatkan diri untuk turut serta dalam lomba tarik tambang dalam rangkaian perlombaan-perlombaan 17 Agustus-an yang dilaksanakan oleh Lapas Klas I Cipinang yang dilaksanakan setelah kegiatan tari kolosal selesai berlangsung.

2019 08 15 TARI KOLOSAL 4

2019 08 15 TARI KOLOSAL 5

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta).