Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 09 11 Kegiatan PIPAS

jakarta.kemenkumham.go.id - Rabu (11/09/19). Bertempat di Aula lantai 4 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Paguyuban Ibu-ibu Dharma Wanita Pemasyarakatan (PIPAS) Pusat mengadakan pertemuan dalam ajang silaturrahmi dengan Tema "Mari kita tingkatkan produktifitas makanan sehat untuk menunjang kesejahteraan keluarga". Kegiatan silaturahim yang diisi dengan pemaparan tentang Pola Makanan Sehat dan Seimbang yang dibawakan oleh Ibu Christien Kainara ini mengajak peserta sadar pentingnya gizi seimbang dalam mengurus keluarga dan bagaimana bahwa pencernaan adalah  otak kedua kita. "Pencernaan dan Otak bisa saling berkomunikasi dalam membangun sinergi bagi kesehatan tubuh". ujarnya.

Narasumber juga memberikan contoh untuk "Belajar Dari Kay", putranya yang seorang penderita Autis. Kondisi yang menyebabkannya harus kerja extra dalam pemberian makanan dan gizi dimana berbagai pantangan harus dijalani, namun Kay besar dengan pertumbuhan yang baik, fokus, jarang sekali sakit dan minum obat. Suatu pembelajaran bagi kita yang berada dalam kondisi sempurna yang seharusnya lebih mudah melakukan Praktek Bijak untuk menerapkan Pola Hidup Sehat bagi seluruh keluarga kita.

Dalam kegiatan ini selain tujuan utama tersebut juga diisi dengan tarian dari warga binaan LPP Jakarta, Bazar Makanan dan asesories, Bank Mandiri memperkenalkan produk perbankannya serta dimeriahkan dengan hiburan oleh salah satu artis dangdut terkenal tanah air. Awal acara pertama yaitu sambutan Ketua Penyelenggara dari Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta (Niken Hendra) kemudian dilanjut sambutan Ketua PIPAS Pusat (Agnes Ibnu) dalam pengantarnya bahwa banyak permasalahan yg komplek saat sekarang dikehidupan kita dan kita sebagai pendamping suami harus mendukung moril kepada suami yang mungkin dalam pekerjaannya banyak mengandung resiko, untuk itu peranan kita sebagai ibu-ibu mensuport di rel yang lurus.

Dipuncak acara, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Dr. Bambang Sumardiono menyempatkan diri hadir menambah kehangatan acara dan memberikan sepatah dua patah kata dimana beliau menyampaikan bahwa Ibu-ibu harus memberikan support maksimal kepada suaminya dalam tugas dan tanggung jawab pekerjaan bagi sukses kariernya.

Terakhir, kegiatan ditutup dengan pembagian doorprize dan acara ramah tamah.