Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 10 09 Santunan Yatim Piatu Cibinong 1

jakarta.kemenkumham.go.id - Sebagai bentuk kepedulian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) dalam rangka memperingati hari Dharma Karyadhika Tahun 2019, Dharma Wanita Pusat Kementerian Hukum dan HAM memberikan sejumlah santunan salah satunya kepada Pondok Pesantren Yatim Bebas Biaya Tazkiyahtunnufus yang terletak di Cibinong, Bogor, Jawa Barat pada Hari Rabu (09/10/2019). Pondok Pesantren ini mempunyai 25 orang anak santri dibawah asuhan H. Ustad Reihan. Sedangkan Dharma Wanita Pusat Kementerian Hukum dan HAM diwakili oleh bagian sosial budaya.

Dalam hal ini, Ibu Nuni Ambeg yang mewakili Ibu PLT Menteri Hukum dan HAM serta Ibu Wiwi Bambang Rantam secara simbolik memberikan santunan kepada anak yatim dan pihak pesantren. Acara ini dilakukan setiap tahun sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Beliau juga berharap untuk kedepannya pesantren ini dapat menampung lebih banyak lagi anak-anak yang kurang beruntung diluar sana dan dapat membentuk anak-anak luar biasa yang berguna bagi bangsa dan negaranya. Tahun ini, Dharma Wanita Pusat Kementerian Hukum dan HAM akan mengunjungi 3 (tiga) pesantren di tempat yang berbeda, yaitu Tebet, Cibinong dan Serang.

Sebagai penutup acara beberapa santri melakukan pertunjukan keterampilan, salah satunya percakapan dua bahasa yaitu Bahasa Arab dan Bahasa Inggris yang dibawakan oleh Rama dari Sukabumi dan Mufis dari Tangerang Selatan.

2019 10 09 Santunan Yatim Piatu Cibinong 2

2019 10 09 Santunan Yatim Piatu Cibinong 3 2019 10 09 Santunan Yatim Piatu Cibinong 4

 

(Tim Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta)