Apel Pagi dan Halal Bi Halal Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta

Hari ini, Selasa tanggal 14 September 2010 adalah hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1431 H. Pada hari pertama ini, Kantor Wlayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta melaksanakan apel pagi guna mendengarkan pengarahan dari Kepala Kantor Wilayah, Bpk. Bambang Rantam, SH., MM.

Apel pagi pada hari ini dilaksanakan di Halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. Apel dimulai pada pukul 07.30 WIB bertujuan untuk menumbuhkan rasa disiplin pegawai pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. Dalam arahannya, Kepala Kantor Wilayah menyampaikan bahwa masih banyak pekerjaan yang sudah menunggu untuk diselesaikan, baik pekerjaan pada divisi administrasi, divisi keimigrasian, divisi pemasyarakatan ataupun pada divisi pelayanan hukum dan ham.

Seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta menunjukkan kedisiplinannya dengan hadir pada apel hari ini kecuali pegawai yang sedang cuti.

Untuk menyambut datangnya Idul Fitri 1431 H Kepala Kantor Wilayah, Bpk. Bambang Rantam, SH., MM tidak melakukan Open House di kediamannya akan tetapi open house dilakukan di Kantor Wilayah sekaligus dengan acara Halal Bi Halal Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

Pada pukul 10.00 WIB, seluruh pegawai berkumpul kembali di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta untuk menghadiri acara Halal Bi Halal dan Open House Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. Para Kepala serta pejabat Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta turut hadir pada acara ini.

Penceramah pada acara Halal Bi Halal hari ini adalah Ustadz Zainuddin Ibnu H. Dalam ceramahnya, Ustadz Zainuddin Ibnu Huzairi menjelaskan tentang makna Silaturahmi dan Halal Bi Halal untuk menambah pengatahuan serta iman dan taqwa seluruh pegawai yang hadir. Setelah selesai mendengarkan ceramah, seluruh pegawai bersalam-salaman sebagai simbol saling memaafkan.

Yang menarik pada acara Halal Bi Halal kali ini bukan seluruh Pegawai berdiri berkeliling namun Kepala Kantor Wilayah yang berjalan berkeliling mendatangi seluruh Pegawai lalu diikuti seluruh Kepala Divisi dan para Pejabat Struktural lainnya. Hal tersebut menunjukkan bahwa Kepala Kantor Wilayah sangat menghargai seluruh pegawai dan satu hal yang patut dicontoh oleh Kepala Kantor Lainnya.


Print   Email