Apel Senin 8 Juli 2019, Seluruh Pegawai Harus Memahami Penyerapan Anggaran dan Indikatornya, Revisi DIPA, Kontrak serta Pemakaian Pakaian Dinas

APEL SENIN 2

Senin 8 Juli 2019, Bertempat di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. Kepala Divisi Administrasi, Nuni Suryani memimpin Apel Pagi. Dan Komandan apel Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasanan Negara, Keamanan (Robianto). Kepala Divisi Administrasi mengawali amanatnya dengan mengapresiasi persiapan data dukung pada saat mengikuti Rapat Koordinasi Kemenkumham pada tanggal 1 - 3 Juli yang lalu. Selanjutnya terkait serapan anggaran, di semester dua triwulan tiga, kegiatan2 yang harus dilakukan segera dipersiapkan dan dilaksanakan dan jangan lupa pertanggungjawabannya sesegera mungkin. "Semua, ternyata kita harus paham terkait dengan penyerapan anggaran", lanjut Pembina Apel,  terutama di Indikator Kinerja Penyerapan Anggaran yang menjadi bahan diskusi di Rapat Koordinasi, selain itu pengisian SMART serta banyak indikator terkait uang persediaan, revisi halaman 3 DIPA, serta kontrak. Untuk Triwulan 3. Kepala Divisi mengingatkan supaya masing-masing Divisi atau Satker untuk merencanakan dalam satu triwulan itu kegiatan apa yang akan dilaksanakan dan akan ada revisi atau tidak, karena maksimal revisi yang diperbolehkan hanya satu kali, jadi para pelaksana untuk betul-betul memperhatikan hal ini. Selanjutnya pembina Apel memeriksa pemakaian pakaian dinas, kerapihan, cara penggunaan, juga perlengkapannya, "Penggunaan pakaian di Kantor Wilayah dan Satker lainnya setiap saat dilakukan pembenahan terus menerus supaya kita semakin baik dalam penggunaan pakaian dinas", Pembina Apel mengakhiri amanatnya.

Apel dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Kemenkumham, Yel-yel "Kami Pasti" dan doa. Sebelum apel diakhiri Kepala Divisi menyerahkan penghargaan kepada pegawai teladan di Kantor Wilayah sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang bersangkutan. 

2019 07 08 APEL SENIN 4

 

Foto: Chandra

 


Print   Email