Apel Senin 28 September 2015

 2015 09 28 apelpagi

Senin, 28 September 2015, Kegiatan Apel Pagi yang rutin dilaksananakan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM kali ini dipimpin oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ibu Ninik Hariwanti, S.H., LL.M yang pada tanggal 23 September 2015 lalu melaksanakan serah terima jabatan dari Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM yang lama Dhahana Putra, Bc.IP., S.H., M.Si yang telah dilantik dengan jabatan barunya sebagai Direktur Perancangan Peraturan Peraturan Perundang-undangan pada Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan.Hadir dalam Apel pagi ini Kepala Kantor Wilayah, Dr. Mardjoeki, Bc.IP., M.Si. dan Kepala Divisi Imigrasi yang baru, Yudanus Dekiwanto, S.H., M.H.  .Kepala Divisi Imigrasi yang baru juga melaksanakan serah terima jabatannya tanggal 23 September 2015 lalu dari Kepala Divisi Imigrasi yang lama Drs. Sulistiono, MM. yang sekarang menjabat menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali. Selanjutnya hadir dalam apel para para pejabat struktural dan para pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta dan BHP Jakarta. Bertindak sebagai komandan apel Bapak Sardi, S.I.P., M.Si., Kepala Bagian Penyusunan Program dan Pelaporan Kantor Wilayah.

Dalam amanatnya pemimpin apel menyampaikan beberapa poin yang yaitu, dalam rangka perubahan restrukturisasi program dan kegiatan kiranya kita menyiapkan program dan terbosan untuk masa yang akan datang sementara kita juga melaksanakan program dan kegiatan di tahun ini. Kita perlu bersiap atas tuntutan masyarakat terhadap kualitas pelayanan yang semakin tinggi. 
Terkait peningkatan pelayanan pada masyarakat, Kantor Wilayah saat ini melaksanakan kegiatan pelatihan pengembangan kepribadian untuk pegawai Kantor Wilayah. Kegiatan ini bertujuan agar para pegawai memiliki kepribadian yang baik, mandiri dan profesional terutama untuk para pegawai yang bertugas memberikan pelayanan dan berhadapan langsung dengan masyarakat sehingga para pegawai Kantor Wilayah dapat memberikan pelayanan yang prima yang akhirnya dapat mengasilkan indeks kepuasan pengunjung yang terukur. Oleh karena itu para pegawai yang telah ditunjuk agar bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini karena pelatihan ini memberikan soft skill untuk mengelola pribadi, meningkatkan sikap positif dan menekan sikap negatif, meningkatkan kemampuan komunikasi yang efektif, efisien dan persuasif dalam menanggapi keluhan masyarakat. Demikian apel pagi yang dilaksanakan diakhiri dengan yel-yel, "Salam Pembaharuan", yang dijawab "Kami Pasti" oleh seluruh peserta apel.

 

2015 09 28 apelpagi2

Print