Bapas Jakarta Pusat Adakan Pelatihan Mie Ayam Bakso, Kakanwil Apresiasi Kegiatan Tersebut

Jakarta_info – Peran Balai Pemasyarakatan (Bapas) dalam proses penegakan hukum sangat nyata dalam melakukan salah satu tugas pokok dan fungsinya sebagai pembimbingan kepada para klien Pemasyarakatan agar kelak tidak lagi mengulangi tindak pidana.

2015 09 09 Pelatihan Keterampilan 1

Salah satu bimbingan terhadap Klien Bapas yaitu dengan cara memberikan bekal keterampilan sehingga klien yang bersangkutan dapat bekerja menggunakan keterampilannya, maka guna mensukseskan program tersebut Bapas Kelas I Jakarta Pusat mengadakan kegiatan Pembimbingan Kemandirian Pembuatan Mie Ayam Bakso yang terlaksana atas kerja sama antara Bapas Jakarta Pusat, Dinas Sosial DKI Jakarta serta Yayasan Bhakti As-Diraa.

Kegiatan yang berlangsung selama 15 hari tersebut terlaksana mulai hari ini Rabu, (09/09) yang dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Dr. Mardjoeki, Bc.IP., M.Si., yang dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan, Direktur RTS pada Kementerian Sosial RI, Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta, para Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka.UPT), Tim Yayasan Bhakti As-Diraa serta Tamu undangan.

Kegiatan ini adalah pintu masuk awal dari program Kemensos yang didukung oleh Dinas Sosial dalam melakukan upaya-upaya memberikan dukungan keterampilan serta pelatihan kepada klien pemasyarakatan pasca bebas dari Lembaga Pemasyarakatan.

Kepala Kantor Wilayah sangat mengapresiasi kepada Dinas Sosial dan Yayasan Bhakti As-Diraa yang telah bersedia bekerja sama.

Ini sebuah perhatian yang luar biasa dalam memberikan kesempatan kepada warga binaan yang dalam menjalani kehidupan di masyarakat pasca bebas dari Lembaga Pemasyarakatan, tambah Kakanwil.

2015 09 09 Pelatihan Keterampilan 2 2015 09 09 Pelatihan Keterampilan 3

Foto : Menyerahan Tanda Peserta beserta Perlengkapan Oleh Direktur RTS pada Kemensos serta Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta

2015 09 09 Pelatihan Keterampilan 4Foto : Narasumber Pelatihan Keterampilan yang disampaikan Oleh Tim Yayasan As-Diraa

2015 09 09 Pelatihan Keterampilan 5

Print