Bapas Timur Utara Perkenalkan Aplikasi SILIMBAT Kepada Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

2019 09 12 Aplikasi SILIMBAT 2jakarta.kemenkumham.go.id - Kamis (12/9/2019) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Dr.Bambang Sumardiono melakukan monitoring dan evaluasi Kinerja Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Timur dan Utara yang terletak di Jalan Pembinaan I Nomor 2 Cipinang Muara,  Jakarta Timur 13420.

Dalam kunjungannya Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta didampingi langsung oleh Kepala Bapas Kelas I Jakarta Timur-Utara Nety Saraswaty.

Bapas Kelas I Jakarta Timur Utara ini memperkenalkan kepada Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta satu Inovasi berupa Aplikasi SILIMBAT (Sistem Informasi Penelitian Kemasyarakatan Bapas Timur Utara).

Aplikasi ini berguna untuk memudahkan para Pembimbing Kemasyarakatan dalam melaksanakan tugasnya, Salah satu Outputnya dari aplikasi ini adalah dapat menghasilkan nilai yang sudah dibuatkan rumus kedalam aplikasi tersebut hingga menghasilkan hasil asessment yang dilaksanakan dengan didasarkan atas 5 dimensi diantaranya :2019 09 12 Aplikasi SILIMBAT 1
1. Resiko Keamanan
2. Resiko Keselamatan
3. Resiko Stabilitas
4. Resiko pada Masyarakat
5. Resiko Kesehatan

Sejauh ini aplikasi SILIMBAT sangat membantu kinerja Para PK Bapas dalam menentukan hasil asessmen dari seseorang warga binaan pemasyarakatan untuk dapat dimasukkan ke dalam kategori Medium, minimum atau yang lainya. 

"Namun tidak hanya mengandalkan aplikasi saja, Ketajaman dari Seorang Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas dalam mengasesment adalah kunci utamanya" Ungkap Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Selain Kinerja dan Pelayanan Bapas, Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta juga memantau kondisi Fisik Bangunan dari Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Timur dan Utara. 

2019 09 12 Aplikasi SILIMBAT 3

2019 09 12 Aplikasi SILIMBAT 6

 

Kontributor: Daniel Putra

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta).


Print   Email