CPNS Behind The Scene..

2020 09 03 SKD CPNS 2nd 8

jakarta.kemenkumham.go.id - Taat Protokol Kesehatan saat Pandemi Corona yang makin meningkat di DKI Jakarta belakangan ini mewajibkan para peserta Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil untuk melalui berbagai prosedur yang dilakukan oleh panitia penerimaan seleksi Kanwil Kumham DKI Jakarta, Kamis (3/09/2020).

Panitia melakukan pemeriksaan masker dan suhu badan serta pemberian desinfektan sebelum peserta menunjukkan bukti peserta ujian dan menitipkan barang-barang bawaannya ke tempat yang sudah disiapkan oleh panitia. Peserta hanya diperkenankan untuk membawa KTP dan Kartu Nomor Ujian dan meninggalkan barang bawaan lainnya.

Selanjutnya peserta diarahkan untuk naik ke Ruang ujian di lantai 4 Gedung Kanwil Kumham DKI Jakarta dimana terpantau 7 orang tidak hadir dalam seleksi hari ini dari 46 orang yang terdaftar.

2020 09 03 SKD CPNS 2nd 1 2020 09 03 SKD CPNS 2nd 5

Meraih cita-cita sebagai PNS merupakan impian banyak orang ditengah situasi zaman yang semakin sulit ini. Walaupun sekarang prosesnya lebih mudah karena sudah dilakukan secara online; baik itu melamar secara online, dipanggil untuk melakukan tes melalui online, dan proses pengumuman kelulusannya pun dilakukan melalui internet.

Kasubbag Humas, Boyke disela-sela kesempatan kepada para CPNS sambil menunggu giliran masuk ke ruang ujian memberikan nasihat nilai-nilai universal yang harus dimiliki dalam meraih kesuksesan hidup dan untuk selalu mensyukuri kesempatan yang diberikan agar dilakukan dengan penuh ketekunan dan keseriusan sehingga nantinya mendapatkan hasil yang baik.

Paska adalah salah satu peserta ujian yang kami wawancara, menyadari betul sulitnya mencari pekerjaan saat ini, berterima kasih kepada panitia yang sudah memfasilitasinya secara baik dalam ujian seleksi untuk Formasi Pranata Komputer yang diikutinya ini.

2020 09 03 SKD CPNS 2nd 3 2020 09 03 SKD CPNS 2nd 9

Lain halnya Khoiriyah, yang sudah berkeluarga dan masih bekerja. Namun karena Covid-19 kantor tempatnya bekerja harus lama melakukan WFH kepadanya. "Saya berharap setelah ini nantinya memperoleh hasil yang baik untuk lulus", ujarnya setelah menyelesaikan ujian.

Dari Rekrutmen CPNS yang semakin baik dan berjalan dengan transparan ini, dimana mereka bisa melihat langsung hasil nilai ujiannya dan membandingkannya dengan peserta lain, kita berharap nantinya bisa menyaring CPNS yang terbaik dari mereka sebagai personil yang akan menjadi aparatur yang membawa Pemerintahan yang semakin baik dan Profesional dimasa mendatang. 

2020 09 03 SKD CPNS 2nd 2

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta).


Print   Email