Hari Ketiga Pelaksanaan Desk Evaluasi TPI Zona Integritas Satuan Kerja Menuju WBK dan WBBM Tahun 2021

Cover Sosmed

Jakarta - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta Menyelenggarakan Kegiatan Desk Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Hari ketiga yang diselenggarakan pada Jum'at (21/5/2021) bertempat di Aula Lantai 4 dan Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah yang diikuti oleh Satuan Kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Selatan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Jakarta, dan Rumah Sakit Pengayoman Cipinang.

1

Kegiatan Evaluasi dipimpin oleh Tim Penilai Internal (TPI) sebagai evaluator dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham.
Pada sesi pertama Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara menyampaikan paparan dalam menuju WBK, salah satunya menampilkan inovasi unggulan yaitu BAPER (BAP Paspor Rusak Sehari Kelar). Dalam paparannya BAPER merupakan salah satu upaya Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara dalam meningkatkan layanan terhadap permohonan penggantian Paspor karena Rusak dengan penyelesaian pelaksanaaan Berita Acara Pemeriksaan di hari yang sama pada saat pengajuan permohonan.

2

Di sesi kedua diisi oleh pemaparan dari Bapas Jakarta Selatan untuk menuju WBK. Salah satu inovasi unggulan yang disampaikan dalam paparan Bapas Jakarta Selatan yaitu aplikasi SMILE (Sistem Informasi Layanan Elektronik). SMILE merupakan aplikasi unggulan Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Selatan dengan berbagai fitur yang tersedia untuk mempermudah Petugas dan Aparat Penegak Hukum dalam melaksanakan tugasnya, maupun Klien dan Masyarakat dalam mengakses pelayanan Bapas Kelas I Jakarta Selatan.

Diakhir sesi evaluasi Tim Penilai Internal memberikan masukan untuk mencapai WBK dan berharap untuk masing-masing satker dapat meraih gelar WBK.

3

4


Print   Email