"Jadikan Keteladanan Nabi Muhammad SAW", Rutan Cipinang Adakan Maulid Nabi Muhammad SAW

2015-01-14 Maulid Ruci 1

Jakarta_info – Gema peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW adalah sebagai bentuk rasa suka cita, rasa syukur dan juga bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW yang menjadi pembawa risalah Islam ke muka bumi ini, yang menyebar ke seluruh pelosok Nusantara. Termasuk juga bagi para pencinta Keluarga Nabi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang, Rabu (14/01/2015) bertempat di Masjid Nurul Iman Rutan Cipinang, sekitar 250an pencinta Ahlul Bait memperingati hari lahir pembawa risalah Islam tersebut.

2015-01-14 Maulid Ruci 2

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Wilayah Dr. Mardjoeki, Bc.IP.,M.Si., para Kepala Unit Pelaksana Teknis (KaUPT) Pemasyarakatan, Alim Ulama, para Tokoh Masyarakat serta Warga Binaan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah mengatakan bahwa moment yang sangat penting ini juga menjadi majelis ilmu bagi kita semua, oleh karenanya beliau berharap agar jamaah pecinta Rosulullah yang hadir untuk benar-benar menyimak tausyiah agama dan pengetahuan tentang ilmu agama yang nantinya menjadi bekal di kehidupan kita.

2015-01-14 Maulid Ruci 3

Rangkaian peringatan maulid Nabi Muhammad juga diisi tausiah ceramah dari Ustad Solmed yang salah satunya menyampaikan sedikit banyaknya keteladanan nabi. “Sebisa mungkin kita mesti menghadirkan sosok keteladanan Nabi dalam setiap aktivitas keseharian, baik personal maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” pesan Ustad Solmed dalam tausyiahnya.

Ustad Solmed pun juga berharap agar dalam moment peringatan maulid kali ini bukan sebagai acara silaturahmi semata melainkan sebagai acara silaturahmi berkelanjutan.

Diakhir acara, sholawat serta doa penutup pada Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipimpin oleh Kyai Hj. Ust Mujih Khudori beserta para alim ulama lainya. (Humas_DKI Angga)

2015-01-14 Maulid Ruci 4

2015-01-14 Maulid Ruci 5


Print   Email