Tingkatkan Kualitas Laporan Keuangan, Kanwil DKI Lakukan Pembinaan Penyusunan Laporan Keuangan

2019 09 26 Keuangan 1jakarta.kemenkumham.go.id - Kementerian Hukum dan HAM RI dalam operasionalnya menggunakan APBN yang sumber dananya berasal dari publik, sehingga sudah sewajarnya wajib melakukan pelaporan keuangan yang akurat, transparan, dan akuntabel sebagai bentuk tanggung jawabnya terhadap publik. Oleh karena itu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Penyusunan Laporan Keuangan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (26/09/2019).

Kegiatan yg dihadiri oleh perwakilan para operator SAIBA/Penyusun Laporan Keuangan dari seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta ini dibuka oleh Kepala Bagian Umum Kanwil DKI Jakarta, A Fauzi.
"Laporan keuangan itu adalah wajah dari sebuah organisasi", Ujar Kabag Akuntasi dan Pelaporan Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI, Ramlan yang pada kegiatan ini berkesempatan hadir sebagai narasumber.

2019 09 26 Keuangan 3 2019 09 26 Keuangan 4

Terpantau Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan dan BMN, Iswanti sebagai moderator yang membawakan acara.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan kualitas pelaporan keuangan seluruh satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta semakin meningkat dan berkontribusi dalam mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bagi Kementerian Hukum dan HAM RI pada pelaporan keuangan di tahun 2019 ini.

2019 09 26 Keuangan 2

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta).


Print   Email