Kadiv Yankumham Monitor Pelaksanaan Peterling dan Swab Antigen di Kelurahan Setu

coverpeterling

jakarta.kemenkumham.go.id - Bertempat di Kelurahan Setu Kecamatan Cipayung, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM DKI Jakarta, Sutirah, didampingi Kepala Bidang Pelayanan Hukum (Ria Wijayanti Estiko), Kepala Subbidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah (Erinawita) dan JFT Penyuluh Pertama & Muda Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta melakukan Pelayanan Terpadu Keliling (Peterling) serta Swab Antigen secara gratis untuk masyarakat pada Kamis (20/05).

WhatsApp Image 2021 05 20 at 12.51.18 1
Kedatangan Tim Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta disambut langsung oleh Kasie Pemerintahan Kelurahan Setu, Riswanto. Dalam sambutannya, Riswanto mengucapkan terima kasih kepada Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta atas bantuannya untuk masyarakat Kelurahan Setu dengan diadakannya Swab secara gratis bagi warga Setu yang baru kembali dari kampung halaman. Selain itu Peterling pun memberikan konsultasi bantuan hukum gratis, dan itu sangat bermanfaat bagi warga Setu.

 

yankum peterling6 yankum peterling7


Dalam kegiatan kali ini, Sutirah memberikan bantuan kepada masyarakat Kelurahan Setu melalui Peterling. Peterling merupakan inovasi layanan jemput bola yang telah di-launching oleh Kepala Kantor Wilayah awal Mei lalu. Sutirah berharap dengan adanya layanan ini dapat memudahkan masyarakat yang tidak dapat datang ke Kantor Wilayah untuk menerima bantuan hukum secara gratis.

yankum peterling4
Adapun masyarakat Kelurahan Setu pun sangat antusias dengan diadakannya kegiatan yang diadakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. Jumlah masyarakat yang mengikuti tes Swab Antigen berjumlah 25 orang dengan hasil negatif Covid-19, sedangkan jumlah masyarakat yang menerima konsultasi bantuan hukum sebanyak 2 orang.


Print   Email