Kadivmin Beri Strategi Peningkatan Kinerja Kepada Satker Pusat Pengembangan PUPR Wilayah III

2021 05 25 Kadivmin Beri Strategi IKPA 1

Jakarta – Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Sorta Delima L. Tobing, menjadi narasumber dalam memberikan strategi pengelolaan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) pada Selasa (25/05). Bertempat di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, kegiatan ini dibuka oleh Manggas Rudy Siahaan, Kepala Pusat Pengembangan Infrastruktur Wilayah III, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Beliau menyampaikan maksud dan tujuan mengundang Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta dan Satuan Kerja (Satker) dibawahnya yaitu ingin belajar dan mengetahui strategi dalam peningkatan kinerja.

2021 05 25 Kadivmin Beri Strategi IKPA 4

Sebagai narasumber, Sorta Delima membagikan Best Practices untuk bisa mendapatkan nilai 100 seperti hasil yang didapat oleh Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta. Secara gamblang beliau menyebutkan bahwa koordinasi dan komunikasi harus terbuka antara pimpinan dengan pelaksana kegiatan dan bendahara. Perencanaan dalam pelaksanaan anggaran juga harus diprioritaskan kepada program unggulan/prioritas dari Kementerian.

Terkait dengan efektifitas pelaksanaan anggaran, Sorta Delima pun menyebut bahwa mekanisme  dan sistem monitoring evaluasi pada Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta selalu diselenggarakan secara rutin, yaitu setiap tanggal 25. Hal ini diikuti pula oleh strategi efisiensi anggaran dan kepatuhan terhadap regulasi dengan selalu melakukan koordinasi kepada KPPN.

Selain Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, 2 (dua) Satker yaitu Balai Harta Peninggalan (BHP) Jakarta dan Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta juga membagikan pengalaman terkait strategi pengelolaan IKPA di Satker masing-masing. Sorta Delima berharap sharing pengalaman dan knowledge ini dapat membantu percepatan peningkatan kinerja bagi Kementerian PUPR.

2021 05 25 Kadivmin Beri Strategi IKPA 3


Print   Email