Kadivmin Memberikan Arahan Pembinaan Mental dan Etos Kerja Pegawai

Headline Bina Etos Kerja dan Mental Pegawai Day 3 Resize

Kepala Divisi Administrasi memberikan materi, “Kita Adalah Abdi Tuhan Maka Bekerjalah Dengan Totalitas”

jakarta.kemenkumham.go.id Hari Ketiga Pelaksanaan Pembinaan Mental dan Etos Kerja Pegawai di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada hari Selasa (9/2/2021). Acara dimulai pukul 08.30-11.30 WIB bertempat di aula lantai 4 Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta. Acara menghadirkan 40 pegawai (35 Pegawai hadir langsung di aula dan 5 pegawai secara virtual ZOOM) dari UPT LPKA Kelas II Jakarta, RUTAN Kelas I Cipinang, LAPAS Narkotika Kelas IIA Jakarta, RUTAN Kelas I Jakarta Pusat, LAPAS Kelas IIA Salemba, LAPAS Kelas I Cipinang, LAPAS Perempuan Kelas IIA Jakarta, RUTAN Kelas I Pondok Bambu, RUPBASAN Kelas I Jakarta Barat, RUPBASAN Kelas I Jakarta Pusat, dan Kanwil DKI Jakarta.

Acara pertama dibuka dengan penyampaian materi oleh Kepala Administrasi, Sorta Delima L. Tobing. Sorta menyampaikan tentang manusia adalah ciptaan Tuhan. Manusia harus menuruti perintah tuhan dengan tidak sewenang wenang dalam bertingkah laku. Manusia sebagai abdi Tuhan wajib melaksanakan perintah Tuhan. Karena Tuhan itu adil dan akan membalas segala kebaikan dan keburukan. Manusia merupakan makhluk sempurna secara nurani, pikiran dan mulia. Manusia memiliki akal budi dan hati nurani untuk berbuat baik dan memelihara bumi dan manusia memiliki jiwa dan roh, keduanya harus seimbang agar hidup tenang dan sejahtera.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi kedua oleh Irwan, Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Madya Kanwil Kemenkumham. Beliau mengingatkan untuk menjaga mentalitas agar tidak terbuai dengan rupiah yang ditawarkan demi narkoba. Modus operandi yang dilakukan dalam penyelundupan narkoba pun beragam seperti disusupkan dalam kotak susu, jika saat itu penjaga lapas dan rutan tidak teliti untuk memeriksa paket tersebut maka dapat dipastikan paket berhasil masuk. Oleh karena itu, bekerjalah dengan baik dan jangan terpedaya dengan rupiah yang ditawarkan. Ingat Tuhan dan keluarga dalam setiap aktifitas kita.

IMG 3115 resize

IMG 3117 resize

IMG 3133 resize

 

 

 

Kontributor: Maretta

Foto: Lutfi

 


Print   Email