KAKANWIL BERI JURUS JITU KEPADA PETUGAS PELAYANAN

2021 05 19 Kakanwil Beri Jurus Jitu Petugas Pelayanan 4Jakarta - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta sedang berproses untuk melakukan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Salah satu hal yang menjadi prioritas yaitu peningkatan kualitas pelayanan publik. Kepala Kantor Wilayah, Ibnu Chuldun, meninjau loket layanan dan melakukan diskusi dengan para petugas loket layanan pada Rabu (19/05). Beliau pun memberikan jurus dan arahan untuk meningkatkan pelayanan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.

Dalam arahannya, Ibnu Chuldun menyampaikan bahwa segala jenis layanan harus memiliki nomenklatur layanan. Hal tersebut pun wajib diketahui dan dipahami oleh para petugas loket layanan yang merupakan perwakilan dari setiap Divisi. Adapun nomenklatur jenis layanan itu meliputi: pengertian, regulasi dan ketentuan, persyaratan, mekanisme dan tarif. Ibnu Chuldun berharap petugas loket layanan dapat menguasai masing-masing nomenklatur tersebut serta dapat bersinergi dengan petugas layanan lainnya yaitu duty manager dan duta layanan. 

2021 05 19 Kakanwil Beri Jurus Jitu Petugas Pelayanan 3 2021 05 19 Kakanwil Beri Jurus Jitu Petugas Pelayanan 1

Kontributor: Indah


Print   Email