Kakanwil DKI Jakarta Tanda Tangani Janji Kinerja Tahun 2021 usai hadiri Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-71

IMG 20210126 WA0023

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-71 di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dipusatkan di Kanim Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, 26 Januari 2021. Para Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala Unit Pelaksana Teknis jajaran Imigrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta yang hadir, mengikuti kegiatan ini secara virtual melalui aplikasi zoom meeting yang di relay dari Loby Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM RI.

 IMG 20210126 WA0027

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Liberti Sitinjak berkesempatan hadir langsung di lokasi kegiatan yang yang pimpin oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laloly ini. Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Edward Omar Sharief Hiariej, Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

IMG 20210126 WA0009

Dalam amanatnya, Menteri Hukum dan HAM RI Prof. Yasonna H Laoly berpesan kepada seluruh insan Imigrasi untuk tetap patuh dan teguh menjalankan fungsi yang di emban. Jadikanlah pekerjaan yang dijalani sebagai ibadah yang dipertanggungjawabkan tidak hanya di depan pimpinan ataupun keluarga, melainkan juga di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Tahun 2020 merupakan tahun yang luar biasa. Secara global, dunia telah menghadapi isu kolektif yakni dengan merebaknya pandemi Covid-19. Dalam hal ini Imigrasi dengan baik dan setia, tetap menjalankan tugas sebagai penjaga kedaulatan Indonesia yang berpedoman kepada Undang-Undang Dasar Negara RI Tahun 1945 dan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2011 Tentang keimigrasian. Pada tahun 2020 Imigrasi telah berhasil menoreh capaian-capaian yang membanggakan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Keimigrasian.

Usai Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-71, Kepala Kantor Wilayah selanjutnya mengikuti kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia tahun 2021. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten berkesempatan mewakili Kepala Kantor Wilayah yang lain dalam menandatangani Janji Kinerja Tahun 2021.

IMG 20210126 WA0017

Kegiatan ini diikuti pula tamu kehormatan dari Ketua DPR RI, Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan, Kementerian Luar Negeri Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Jaksa Agung, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Kepala Badan Intelejen Negara, Kepada Badan Intelejen Strategis TNI, Ketua Ombudsman Republik Indonesia dan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Dalam sambutannya, Menkumham memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran nya agar mengikuti perjanjian kinerja yang telah ditandatangani dan menjadikan dasar untuk mengarahkan sumber daya  dalam mencapai kinerja optimal, sehingga dalam pelaksanaan pencapaian kinerja dan perjanjian kinerja terarah dan tepat sasaran serta dapat berdampak baik bagi pemerintah, negara dan masyarakat.

Pencanangan zona integritas merupakan upaya untuk menjaga Kemenkumham dari segala bentuk korupsi, dan penyimpangan. Pelaksanaan tugas dan fungsi yang heterogen dan target-target yang cukup besar harus diawasi ketat karena menyangkut penggunaan anggaran yang bersumber dari rakyat. Menkumham selanjutnya mengutip arahan dari Presiden RI “Jangan sekali-kali melakukan penyimpangan atas anggaran negara” dan “Jangan main-main dengan uang rakyat”. Untuk itu semua bertanggung jawab dalam menciptakan zona integritas demi menciptakan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Kegiatan ini ditutup dengan penandatanganan Prasasti Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan dan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tembilahan.

Print