Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Tinjau Langsung Pelayanan Kesehatan di Rudenim

2019 08 26 Pelayanan Kesehatan Rudenim 1

Jakarta.kemenkumham.go.id - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) DKI Jakarta meninjau langsung kegiatan pelaksanaan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada penghuni Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Jakarta yang terletak di bilangan Kalideres, Jakarta Barat pada Hari Senin (26/08/2019). Turut mendampingi Kepala Kantor Wilayah yaitu Kepala Rudenim, Morina Harahap, beserta dengan jajaran.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Puskesmas Kalideres, Jakarta Barat dan berkonsentrasi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh penghuni sebanyak 136 (Seratus tiga puluh enam) orang, yang merupakan imigratoir. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim dari dokter Puskesmas maupun Rudenim khusus untuk Penyakit Tidak Menular (PTM), dengan langkah-langkah seperti pengecekan tensi darah, pengecekan urin, pengecekan gula darah dan lainnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan ini dapat dilakukan tindakan pencegahan untuk terus memelihara dan meningkatkan kesehatan para imigratoir serta pencegahan penyakit yang terdapat pada Rudenim Jakarta. 

2019 08 26 Pelayanan Kesehatan Rudenim 4

2019 08 26 Pelayanan Kesehatan Rudenim 3 2019 08 26 Pelayanan Kesehatan Rudenim 2

 

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta)


Print   Email