Kakanwil Mengikuti Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2021

bnnp

jakarta.kemenkumham.go.id- Senin, 28 Juni 2021 bertempat di Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta (Ibnu Chuldun) didampingi Kepala Divisi Imigrasi (Saffar M. Godam) mengikuti kegiatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2021 secara virtual.

Kegiatan diawali dengan laporan ketua penyelenggara secara virtual yang disampaikan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (Petrus Reinhard Golose), Dalam laporannya beliau menyampaikan sebagai bentuk sinergitas dengan rencana aksi Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah telah mengeluarkan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Ferkusor Narkotika (P4GN) Tahun 2020 – 2024. Langkah strategis yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Dalam upaya perang melawan narkotika yaitu melalui strategi soft power frost merupakan aktifitas pencegahan agar masyarakat memiliki keterangan dan daya tangkap narkotika, selain itu juga dilakukan upaya rehabilitasi bagi para pecandu dan penyalahguna narkotika.

WhatsApp Image 2021 06 28 at 11.13.39 4
Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakil Presiden Republik Indonesia (K.H. Ma’ruf Amin) secara virtual, dalam sambutannya menyampaikan narkoba adalah salah satu kejahatan luar biasa yang menjadi tantangan negara-negara di seluruh dunia, saya mengapresiasi Badan Narkotika Nasional secara rutin setiap tahunnya memperingati hari anti narkoba internasional sebagai momentum untuk menggiatkan kita semua tentang betapa bahayanya narkoba bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.
Turut hadir dalam kegiatan ini Bakesbangpol, Wakil Kejaksaan Tinggi, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Pangdam Jaya, Ketua Pengadilan Tinggi, Ketua DPRD.

bnnp5 bnnp4

 


Print   Email