KAMPANYE HAM MENTERI HUKUM DAN HAM RI

Minggu, Tanggal 12 Desember 2010, bertempat di Istora Senayan, Jakarta Selatan diadakan Kampanye HAM Menteri Hukum dan HAM RI bagi siswa dan siswi SLTA se-DKI Jakarta. Kampanye HAM ini dimulai pada pukul 14.00 dan berakhir pada pukul 16.00 WIB.

Masing-masing SLTA yang diundang pada Kampanye HAM kali ini diwajibkan untuk membawa spanduk atau banner yang berisi slogan-slogan HAM untuk diperlihatkan dan dinilai. Kepala Kantor Wilayah selaku penyelenggara terlihat sangat bersemangat pada kegiatan Kampanye HAM Menteri Hukum dan HAM RI ini.

Kampanye HAM ini dihadiri oleh sekitar 7000 orang Pelajar SLTA dan dimeriahkan oleh kak Seto, yaitu orang yang dinilai dekat sekali dengan kehidupan anak maupun pelajar. Selain Kak Seto, ada juga Group Band Waru yang ikut memeriahkan acara ini, dimana seluruh Personil Group Band ini adalah mantan Warga Binaan. Taruna dan Taruni AKIP serta AIM pun tidak ketinggalan untuk ikut meramaikan acara.

Selain tersebut diatas, acara yang special adalah pembentangan spanduk “HAM UNTUK SEMUA”, Deklarasi “HAM UNTUK SEMUA” oleh perwakilan siswa siswi berprestasi, penandatanganan Deklarasi “HAM UNTUK SEMUA” oleh perwakilan siswa dan siswi berprestasi, pemutaran film tentang HAM, pembacaan puisi tentang HAM oleh Jose Rizal Manua serta pemberian piagam penghargaan kepada 3 (tiga) sekolah yang terbaik dalam pembuatan slogan dan juga pemberian plakat kepada pendukung acara, yaitu : pemerhati HAM, Band Waru, Sanggar tari Ayodya Pala, Event Organizer, Pembawa  Acara, AKIP dan AIM.

“HAM UNTUK KAMU, HAM UNTUK KAMI, HAM UNTUK SEMUA”, semoga dengan adanya Kampanye HAM Menteri Hukum dan HAM RI ini dapat terus membangkitkan HAM di bumi Indonesia dan menjadikan siswa siswi Pelajar Indonesia menjadi generasi penerus bangsa yang dapat menjaga dan membangkitkan hak asasi manusia.


Print   Email