KEMUDAHAN DALAM PELAYANAN FIDUSIA HANYA DENGAN 7 MENIT

FIDUSIA HANYA DENGAN 7 MENIT

Jakarta-Info, Kabar yang ditunggu akhirnya datang juga, mulai saat ini untuk mengurus pelayanan pendaftaran fidusia yang selesainya cukup lama sekarang dapat diselesaikan hanya dengan 7 menit saja melalui sistem on-line. Demikian yang dicanangkan Kementerian Hukum dan HAM RI melalui Dirjen AHU dalam memperbaiki dan mempermudah pelayanannya.

IDUSIA HANYA DENGAN 7 MENIT

Pada hari Senin (02/05/16) bertempat di Hotel Aston dan Resort Bogor Jawa Barat diadakan Rapat Koordinasi Pelayanan Fidusia dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Seluruh Indonesia dengan tema “Penyempurnaan Pelayanan Fidusia Dalam mendorong Kemudahan Berusaha di Indonesia “, yang diikuti 132 peserta, dihadiri Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Bidang Pelayanan Hukum dan pejabat struktural di jajaran Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

PELAYANAN FIDUSIA HANYA DENGAN 7 MENIT

Acara dibuka secara resmi oleh Rinto Hakim Sekretaris Ditjen (Sesditjen) AHU yang dalam kesempatan ini mewakili Inspektur Jenderal Kemenkumham. “Bahwa kegiatan Rakor Pelayanan Fidusia dengan Kanwil Kemenkumham seluruh Indonesia merupakan agenda kegiatan yang sudah terencana untuk dilakukan, mengingat isu-isu aktual yang berkembang saat ini diantaranya:"

  1. peraturan perundang-undangan tentang jaminan fidusia,
  2. hak akses pendaftaran jaminan fidusia,
  3. kekayaan intelektual yang bisa dijadikan jaminan fidusia, dan
  4. migrasi data-data fidusia yang masih tersebar di seluruh Kanwil serta
  5. spesimen tanda tangan pada sertifikat fidusia.

Selanjutnya Sesditjen AHU sangat mengapreasiasi kegiatan ini dan mengharapkan dengan Rakor ini mampu menyamakan persepsi dan merumuskan aksi konkrit dalam pelayanan fidusia sehingga akan terwujud pelayanan fidusia yang lebih optimal yang pada akhirnya akan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan jasa hukum khususnya di bidang pendaftaran fidusia. Salah satu narasumbernya Mrs. Eilanne dari IFC World Bank Organization.

PELAYANAN FIDUSIA HANYA DENGAN 7 MENIT PELAYANAN FIDUSIA HANYA DENGAN 7 MENIT

 Naskah dan Foto : Gustaf / Subbagian Penyusunan Pelaporan, Humas dan TI.


Print   Email