Kepala Divisi Administrasi Saksikan Sertijab Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Priok

WhatsApp Image 2020 09 03 at 15.47.50

Jakarta Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Ceno Hersusetiokartiko, menjadi saksi pada kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok mewakili Kepala Kantor Wilayah pada Kamis (03/09). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Lantai 5 Kantor Imigrasi Tanjung Priok, yang berlokasi di Jalan Melati, No. 124 A, Koja, Jakarta Utara. Turut hadir bersama dengan Kepala Divisi Administrasi yaitu Kepala Divisi Keimigrasian, Amran Aris.

Ceno Hersusetiokartiko dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok pada tahun ini akan mengikuti penilaian untuk Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan itu membutuhkan banyak perbaikan yang harus dilakukan guna mendapatkan predikat WBK diantaranya yaitu pelayanan penerbitan paspor yaitu Layanan Eazy Passport. Eazy Passport merupakan bentuk jemput bola dari Direktorat Jenderal Imigrasi untuk mengurangi antrean pada Kantor Imigrasi. Layanan Eazy Passport untuk mengakomodasi masyarakat yang mau mengurus paspor dalam kondisi pandemi Covid-19. Banyaknya layanan Eazy Passport akan mempermudah dalam menangkap keinginan masyarakat serta mengurangi antrian panjang di Kantor Imigrasi.

Jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok diserah terimakan dari Asrul selaku kepada Edisong. Usai mengucapkan ikrar sertijab yang disaksikan oleh Ceno Hersusetiokartiko, Asrul dan Edisong pun berjabat tangan sebagai tanda penyerahan tugas dan tanggung jawab pelaksanaan sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok. Dalam undangan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.

2020 09 03 Sertijab Kanim Priok 1 2020 09 03 Sertijab Kanim Priok 3


Edisong sebelumnya memangku jabatan sebagai Kepala Kantor pada Imigrasi Kelas II TPI Cilegon. Sedangkan Asrul akan resmi menjabat sebagai Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau. Demikian rangkaian acara sertijab Kanim Kelas I TPI Tanjung Priok itu berlangsung dengan tertib dan lancar.

2020 09 03 Sertijab Kanim Priok 4


Print   Email