Komitmen Kanwil DKI Jakarta Perjuangkan Vaksinasi kepada Seluruh WBP dan Deteni

Rapat Tindaklanjut Vaksinasi 1

 

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta tengah melaksanakan Vaksinasi Tuntas kepada seluruh pegawai dan keluarga, PPNPN, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) hingga Deteni pada Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Jakarta. Menindaklanjuti pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pagi ini Minggu (25/07) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. Ibnu Chuldun memberikan arahan kepada Seluruh Kepala Satuan Kerja dan Pernakes Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

 

Rapat Tindaklanjut Vaksinasi 2 Rapat Tindaklanjut vaksinasi 3

 

Rapat Virtual yang dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Marselina Budiningsih ini dilaksanakan guna memperjuangkan kurang lebih 12 ribu WBP dan Deteni pada Lapas Rutan dan Rudenim Jakarta untuk mendapatkan vaksinasi karena adanya kendala yaitu tidak memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) bagi WNI dan WNA yang terkendala dengan status kewarganegaraannya.

Dalam arahannya, Kakanwil DKI Jakarta memerintahkan kepada seluruh satuan kerja untuk melakukan pendataan ulang, berapa jumlah WBP dan Deteni per tanggal 24 Juli 2021 ini yang sudah dilakukan vaksin dan yang belum divaksin serta berapa jumlah WBP dan Deteni yang tidak memiliki NIK dan WNA yang terkendala status kewarganegaraannya. Data ini selanjutnya akan dibawa oleh Kakanwil untuk diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta esok hari, sebagai upaya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dalam memberikan pelayanan vaksinasi tuntas kepada seluruh WBP dan Deteni.

 

Rapat Tindaklanjut Vaksinasi 5 Rapat Tindaklanjut Vaksinasi 6

 

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta berkomitmen bahwa tidak akan melakukan diskriminasi dan ingin memastikan seluruh WBP dan Deteni memperoleh perlakuan yang sama. Permasalahan administrasi janganlah menjadi kendala dalam pelayanan kepada masyarakat terutama kepada WBP dan Deteni di wilayah DKI Jakarta.

 

Rapat Tindaklanjut Vaksinasi 7


Print   Email