"KUMHAM PEDULI-KUMHAM BERBAGI", Kadiv Pas Serahkan 500 Paket Bansos Untuk Warga Jakarta Utara

2021 07 31 Bansos Kanim Jakut 1

jakarta.kemenkumham.go.id - Sebagai Rangkaian Kegiatan "KUMHAM PEDULI-KUMHAM BERBAGI", Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta, Marcelina Budiningsih menyalurkan 500 paket bantuan sosial untuk warga Jakarta Utara, Jumat (31/07/2021).

Didampingi oleh Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Utara (Sandi Andaryadi) dan Ikatan Notaris Jakarta Utara, Marcelina menyerahkan bantuan berupa Paket Sembako senilai Rp. 250.000,- yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan lima Kecamatan se-Jakarta Utara di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Pemberian 500 paket bantuan sosial dilaksanakan secara simbolis kepada perwakilan warga Kecamatan di Jakarta Utara antara lain Pademangan, Penjaringan, Koja, Cilincing, dan Tanjung Priok dengan disaksikan langsung oleh Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim pada pukul 15.00 WIB.

2021 07 31 Bansos Kanim Jakut 3

Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta akan menyalurkan 4.000 buah paket bansos ke enam wilayah DKI Jakarta dari total bantuan Kementerian Hukum dan HAM sebanyak 46.614 paket kepada masyarakat di seluruh Indonesia.  "Terima kasih kepada Kanwil Kumham DKI atas sembako 500 paket ini yang akan kami distribusikan ke masyarakat, warga-warga yang isoman dan kurang mampu," ujar Ali.  Nantinya paket bantuan sosial tersebut akan didistribusikan kepada seluruh warga Jakarta Utara yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar virus corona dan juga warga kurang mampu yang mengalami kesulitan akibat situasi pandemi di Jakarta Utara.

2021 07 31 Bansos Kanim Jakut 4

Selain itu, Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Utara Sandi Andaryadi mengatakan pihaknya akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara dalam penanggulangan COVID-19 melalui dukungan tenaga vaksinator di wilayah tersebut. "Ada beberapa dokter dan perawat yang saat ini mereka bertugas di Lembaga Pemasyarakatan, Rumah Tahanan dan Rumah Sakit Pengayoman mungkin nanti akan kami perbantukan kepada Pemerintah Daerah untuk bergabung dengan tenaga kesehatan yang sudah ada dalam pelaksanaan vaksinasi kepada warga Jakarta Utara," kata Sandi. Ia berharap dukungan tenaga kesehatan tersebut mampu memperkuat tenaga kesehatan yang sudah ada dan mempercepat pencapaian vaksinasi COVID-19 di Wilayah Jakarta Utara.

2021 07 31 Bansos Kanim Jakut 5


Print   Email