Lomba Cerdas Hukum Tingkat Sekolah Dasar

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta, Rabu pagi menyelenggarakan Lomba Cerdas Hukum dan HAM antar Sekolah Dasar se DKI Jakarta diikuti sebanyak 15 SD dengan dibuka oleh Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Bambang Rantam (27/10).

Dalam sambutannya Bambang Rantam mengatakan kegiatan lomba cerdas hukum merupakan program untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan hukum sejak usia dini. “Ini merupakan tugas mulia yang didelegasikan dari Pusat Penyuluhan Hukum Badan Pembinaan Hukum Nasional kepada Kanwil Kemenkumham Jakarta”, katanya disampaikan dalam sambutannya.

Menurutnya, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta ingin mempercepat program peningkatan kesadaran dan budaya hukum. “Sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah,” ujar Bambang. Selain itu, dirinya melanjutkan, dengan terselenggaranya lomba cerdas hukum, muncul generasi juara dan generasi yang penuh inovasi dan cerdas hukum.

Kakanwil Kemenkumham juga menyatakan, lomba cerdas hukum merupakan bagian dari kegiatan bulan cerdas hukum dalam rangka hari dharma karyadhika yang jatuh tanggal 30 Oktober nanti. Kepada Kepala Pusat Penyuluhan Hukum, DR. Susy Susilawati yang juga hadir, Bambang mengharapkan saran dan masukan dai BPHN agar ke depan kegiatan lomba menjadi lebih sempurna.

Dimintai tanggapannya, Kapusluhkum mengatakan, lomba cerdas hukum antar anak Sekolah Dasar sangat menarik. “Pusluhkum sangat mendukung program ini”, ujarnya singkat. Dirinya juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta yang sangat perhatian terhadap upaya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman hukum sejak dini. “Semoga bisa terus dilanjutkan dan akan muncul generasi yang cerdas hukum”, harapnya.


Print   Email