Manfaatkan Waktu Sebelum Penilaian, Kepala Kantor Wilayah Tindak Lanjuti Penguatan WBK ke UPT

2020 08 18 Penguatan WBK Kakanwil 3

Jakarta – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Liberti Sitinjak, memberikan penguatan Pembangunan Zona Integritas kepada para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan DKI Jakarta pada Selasa (18/08). Setelah mengadakan penguatan dengan Sekretaris Jenderal pada pagi hari, Liberti Sitinjak, ingin segera memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dan menindaklanjutinya dalam kegiatan internalisasi penguatan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan ini dihadiri pula oleh seluruh Kepala Divisi pada Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.2020 08 18 Penguatan WBK Kakanwil 2

Dalam arahannya, Liberti Sitinjak menggarisbawahi bahwa WBK bukan merupakan persaingan tetapi tentang komitmen masing-masing satuan kerja untuk mewujudkan WBK. Beliau juga mempersilahkan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan (Muhammad Tito Andrianto) untuk membagi pengalamannya sebagai satuan kerja yang telah mendapatkan predikat WBK dan sedang berjuang untuk mendapatkan predikat WBBM, terutama terkait paparan. Pelayanan harus menampilkan perubahan (before-after), dan diharapkan terdapat berbagai inovasi pada setiap area perubahan. Adapun Kantor Imigrasi Jakarta Selatan telah melakukan inovasi yaitu dalam pemberian reward pegawai serta aplikasi bagian umum terkait dengan pengecekan barang.

Liberti Sitinjak mengapresiasi paparan dari Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan dan berharap itu dapat dijadikan motivasi oleh satuan kerja lainnya. Beliau mengingatkan bahwa Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala Satuan Kerja harus bersinergi serta menjadi role model. “Pramusaji dan Pengamanan juga harus diajak ngobrol, adakan internalisasi WBK secara rutin”, Ujar Liberti. Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta akan melakukan peninjauan 6 (enam) area perubahan satuan kerja guna mengimplementasikan pendekatan secara keseluruhan yang tidak hanya dilaksanakan pada Kantor Wilayah saja tetapi juga pada UPT di lingkungan DKI Jakarta.

2020 08 18 Penguatan WBK Kakanwil 1


Print   Email