Mengenakan Batik Pegawai Melaksanakan Apel Pagi, 16 Mei 2016

APEL PAGI

Kepala Divisi Administrasi Bambang Wiyono, bertindak sebagai pembina apel pagi. Bertempat di Lapangan Upacara Kantor Wilayah, suasana berbeda yang biasanya apel Senin pagi mengenakan pakaian seragam dinas PDH hari ini para pegawai mengenakan pakaian Batik. Dalam amanatnya Pembina apel menyampaikan salah satu hasil rapat koordinasi Pemda DKI Jakarta dan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. Terkait pemberitaan Lapas Rutan di media massa, Kepala Divisi Administrasi menyampaikan banwa banyak hal positif yang perlu disampaikan pada masyarakat yang dilaksanakan di Lapas Rutan, antara lain pembinaan kemandirian berupa pabrik Roti di Lapas Narkotika dan  kegiatan bengkel motor di Rutan Cipinang.

Pentingnya menjaga hubungan baik dengan instansi terkait disampaikan juga oleh Kepala Divisi Administrasi. Kementerian hukum dan HAM merupakan bagian dari kementerian atau lembaga negara tidak bisa berdiri sendiri. Pasti menjalin hubungan dan kerjasama dengan instansi terkait yang memiliki singgungan kerja, seperti Institusi Kejaksaan, Kepolisian, Pengadilan, Pemda, dan lain lain. Beberapa institusi terlibat langsung seperti misalnya dalam sistem peradilan pidana dapat dipastikan melbatkan pihak kepolisian, kejaksaan dan badan peradilan. Dalam pengawasan orang asing melibatkan berbagai unsur terkait tidak hanya pada pihak Kepolisian, hingga sampai pemerintah daerah yang melibatkan Camat dan Lurah. Untuk itu penting kiranya kita terus membangun hubungan yang baik kepada seluruh unsur atau institusi pemerintahan.

APEL PAGI
Foto: Bertindak sebagai Komandan Apel Kepala Bidang HAM, Safatil Firdaus. Hadir para pejabat struktural dan para pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta dan BHP Jakarta dalam Apel Pagi 16 Mei 2016. Para pegawai di lingkungan Kantor Wilayah dalam sepekan ini akan mengenakan Batik dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan nasional.

Print   Email