New Innovation Immigration Service "Sunset Passport Service"

2016 08 01 peresmian sunset passport service 3

Jakarta_Info, Senin petang, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly meresmikan layanan paspor sore hari (Sunset Passport Service), layanan imigrasi mandiri di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat yang berada di Jl Poskota 4 Pinangsia (01/08/2016).

Menteri Hukum dan HAM mengatakan inovasi ini adalah salah satu implementasi dari nawa cita Presiden "Menghadirkan Pemerintah ditengah-tengah masyarakat", dengan mindset yang ditanamkan kepada petugas imigrasi "melayani bukan dilayani". Masyarakat sekarang sudah dapat merasakannya dengan pelayanan yang diberikan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat sunset passport service, Pelayanan paspor sore hari usai jam kerja.

2016 08 01 peresmian sunset passport service 4 2016 08 01 peresmian sunset passport service 6

Selain pelayanan paspor sore hari yang diresmikan Menkumham di Kantor Imigrasi Jakarta Barat, masyarakat juga dapat melakukan layanan imigrasi mandiri di ruangan yang telah disediakan "Masyarakat sekarang lebih dimudahkan," kata Yasonna di kantor imigrasi kelas I khusus Jakarta Barat, Senin (1/8).

Menurut Menkumham,Yasonna peresmian layanan tersebut merupakan bagian dari gerakan one agency one innovation. Gerakan ini bertujuan melipatgandakan kualitas pelayanan publik yang lebih baik. "Kita ingin pelayan publik tersusun dalam agenda yang terancang sangat rapih," katanya.

2016 08 01 peresmian sunset passport service 2

Dalam rangkaian kegiatan peresmian Sunset Passport Service, Menkumham juga menyaksikan MoU tentang pengawasan orang asing yang dilaksanakan di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat antara Kantor Imigrasi Jakarta Barat dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat dalam hal ini yang menandatangani Perjanjian tersebut adalah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Endang Sudirman dengan Wakil Walikota Jakarta Barat, Muhammad Zen (1/8).

2016 08 01 peresmian sunset passport service 5

Foto : Angga/daniel


Print   Email