OPTIMALISASI LAYANAN PENGELOLAAN JDIH SECARA ELEKTRONIK

2016 07 20 RDK JDIH 6

Jakarta_Info, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Rabu (20/07/2016) menyelenggarakan rapat dalam kantor (RDK) pendampingan terhadap pengelola JDIH dalam rangka optimalisasi pelayanan pengelolaan JDIH secara elektronik. Kegiatan ini melibatkan unit pelaksana teknis yang berada di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan juga beberapa perwakilan akademisi dari universitas yang berada di wilayah DKI Jakarta.

2016 07 20 RDK JDIH 3

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yang dimulai dari tanggal 20-21 Juli 2016, hari pertama yang diisi dengan full materi dari narasumber sedangkan hari kedua lebih cenderung kepada pengoperasian secara langsung aplikasi JDIH untuk kebutuhan pencarian informasi hukum.

Dengan berbasis teknologi informasi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menggandeng BPHN (Badan Pembinaan Hukum Nasional) dalam menyelenggarakan kegiatan rapat yang bertujuan untuk mengoptimalkan pegelolaan JDIH secara elektronik.

2016 07 20 RDK JDIH 5

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ninik Hariwanti, dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Bambang Wiyono dan beberapa pejabat struktural dari divisi pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

Hari Ke-2 Kegiatan Pengelolaan aplikasi Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum membahas tentang teknis pengelolaan aplikasi JDIH untuk mengelola buku-buku atau peraturan Hukum untuk dimasukkan ke dalam database aplikasi JDIH. 

2016 07 20 RDK JDIH 2

 Foto bersama peserta rapat dan Narasumber bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM,  Kepala Divisi Administrasi, dan Pejabat Struktural Divisi Pelayanan Hukum dan HAM.


Print   Email