Pelaksanaan Ranham 2015, Kadiv Yankum Dhahana Putra Pimpin Rapat FGD

Jakarta_info – Selasa (19/08/15), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Dhahana Putra yang dalam hal ini mewakili Kepala Kantor Wilayah membuka sekaligus memimpin rapat dalam acara FGD pelaksanaan Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM) Tahun 2015.

2015 08 19 Ranham 2

Gelora dan semangat kemerdekaan ke-70 kiranya memberi energi yang baik bagi kita melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Pelaksanaan RANHAM 2015 yang kita langsungkan pada hari ini dimana diskusi kita lakukan secara serius membahas isu dan strategi kita kedepan untuk menghadirkan suatu aksi dalam rangka pelaksanaan penghormatan, pemenuhan, pelindungan, penegakan, dan pemajuan hak asasi manusia yang bertujuan menciptakan kesejahteraan, kedamaian, ketentraman,dan keadilan bagi seluruh masyarakat terutama di wilayah DKI Jakarta.

Pelaksanaan agenda RANHAM 2011-2014 yang telah berakhir tentunya masih banyak kekurangan, oleh sebab itu kegiatan FGD Pelaksanaan RANHAM yang kita lakukan pada saat ini dapat menjadikan faktor yang mengakibatkan belum optimalnya institusi pelaksana RANHAM dalam melaksanakan RANHAM 2011-2014 sebagai tantangan meningkatkan kapasitas institusi pelaksana RANHAM dalam rangka mendukung dan memaksimalkan inplementasi RANHAM 2015-2019.

Kita berharap agar dalam waktu yang tidak terlampau lama kita mampu memulai pelaksanaan RANHAM 2015-2019 dengan mendorong pimpinan daerah di tingkat provinsi maupun kota dan kabupaten di wilayah DKI Jakarta ubtuk mengoordinasikan unsur perangkat daerah yang membidangi urusan perencanaan, urusan sosial dan instansi vertikal kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang hak asasi manusia di wilayahnya, ujar Dhahana Putra selaku pemimpin rapat.

Dan untuk selanjutnya Pemerintah Daerah dapat berkoordinasi dengan Sekretariat Bersama RANHAM dalam rangka tercapainya tujuan RANHAM 2015-2019, tambahnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah ini diikuti 35 peserta terdiri dari perwakilan POLDA DKI Jakarta, Kejaksaan Tinggi Jakarta, KPAI, BKKBN dan Jajaran Dinas yang terkait dari PEMDA DKI Jakarta. (Narator dan Dok : Gustaf/ Editor : Angga)

2015 08 19 Ranham 1


Print   Email