Menteri Hukum dan HAM Pimpin Upacara Pemberangkatan "Satgas Sail Nias 2019"

2019 09 02 Sail Nias 1jakarta.kemenkumham.go.id - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta menghadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Sail Nias 2019, Surya Bhaskara Jaya dan Pelayaran Lingkar Nusantara 9 pada Senin, 2 September 2019. Kegiatan berlangsung di Dermaga JICT II Tanjung Priok Jakarta Utara. Hadir dan bertindak sebagai Inspektur Upacara pemberangktan Satgas Sail Nias 2019, Menteri Hukum dan HAM (Yasonna H Laoly).

Menteri Hukum dan HAM RI yang juga Ketua Panitia Pusat Sail Nias 2019 mengatakan, Pemerintah Pusat menyelenggarakan "Sail Indonesia" untuk Membangun Wisata Bahari Nusantara melalui kegiatan lintas sektoral dan lintas kementerian. Pemilihan Nias sebagai tuan rumah Sail Indonesia 2019 karena didukung oleh potensi bahari yang dimilikinya.

"Pemerintah Pusat mulai mengembangkan dan mempromosikan Pulau Nias sebagai destinasi unggulan yang baru lewat acara Sail Nias 2019 ini. Perhelatan ini diharapkan mampu membawa Nias sebagai gerbang tujuan wisata bahari kelas dunia yang kedepannya dapat mensejahterakan masyarakat sekitar dan mendongrak devisa negara". ujar Yasonna.

Dimana Satgas yang akan diberangkatkan pada kesempatan ini total mencapai hingga 1310 personel yang berasal dari satgas TNI, satgas Kemenpora dan satgas Sail NIas Pramuka yang akan berangkat dengan dua KRI.

Terpantau hadir dalam kegiatan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia (Eko Putro Sandjojo), Sekretaris Jenderal Kemenkumham (Bambang Rantam), Para pejabat Unit Eselon 1, Kasal Laksamana TNI (Siwi Sukma Adji) Kadiv Pas Kanwil DKI Jakarta(R Andhika), Kakanim Kelas I TPI Tanjung Priok (Asrul) Karutan Salemba (Juno), para tamu undangan serta para peserta upacara lainnya terdiri dari unsur TNI AL, satgas Sail Nias Pramuka, Satgas Sail Nias Kemenpora, perwakilan Lapas dan Rutan, Taruna Poltekim/Poltekip.

Di akhir acara Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Bambang Sumardiono berkesempatan melakukan foto bersama bersama dengan para peserta upacara Sail Nias 2019.

2019 09 02 Sail Nias 1 2019 09 02 Sail Nias 2

Foto: Daeng

(Humas kanwil Kemenkumham DKI Jakarta).


Print   Email