Pembinaan Mental dan Etos Kerja Dorong Inovasi Dalam Pelayanan

2021 07 15 Bina Mental

jakarta.kemenkumham.go.id. Pembinaan Mental dan Etos Kerja Pegawai dilaksanakan di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta terhubung secara virtual dengan peserta para petugas jaga di Unit Pelaksana Teknis Lapas, Rutan dan RSU Pengayoman Cipinang di DKI Jakarta, Kamis (15/07/2021). Para pengajar adalah Penyuluh Hukum Muda, Mirda Hirtianingsi, dan Analis Keimigrasian Muda, Asty Febriani dari Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

ASN harus adaptif terhadap situasi yang terjadi, dituntut untuk selalu membuat inovasi dalam rangka memberikan kepuasan pada masyarakat. Penyelenggara layanan tidak boleh puas terhadap inovasi yang ada dan terus menghasilkan invoasi baru supaya masyarakat merasa puas terhadap inovasi yang ada di tempat layanan. Di masa pandemi ini dalam mencegah penyebaran Covid-19 salah satunya menghindari kerumunan dalam antrian pelayanan namun demikian berbagai pelayanan masyarakat tetap harus dilaksanakan salah satunya dengan melaksanakannya secara online. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM menyediakan layanan konsultasi tentang hukum secara online, di Kantor Imigrasi juga tersedia layanan antrian paspor dan izin tinggal secara online demikian juga di pemasyarakatan ada layanan kunjungan online dalam bentuk video call yang diatur waktunya supaya keluarga warga binaan bisa video call dengan WBP tanpa harus datang ke Lapas. Terutama dalam situasi kondisi pandemi seperti ini, inovasi layanan masyarakat perlu terus dikembangkan. Pengajar mengajak peserta agar jangan takut perubahan tetapi juga lebih care dengan orang yang gaptek. Asal ada kemauan pasti bisa menguasai inovasi dan teknologi terbaru.

2021 07 15 Bina Mental1

Print