Pembinaan Mental dan Etos Kerja Pegawai Hari Pertama

WhatsApp Image 2021 02 05 at 17.08.10Jakarta.kemenkumham.go.id Pelaksanaan Pembinaan Mental dan Etos Kerja Pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta Tahun Anggaran 2021 dilakukan pada hari Jum’at (5/2/2021).

Kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB sampai pukul 11.30 WIB secara langsung di aula lantai 4 Kantor Wilayah (Kanwil Kemenkumham) maupun secara virtual melalui aplikasi ZOOM bagi peserta yang sakit atau isolasi mandiri.
Hari pertama kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Sorta Delima L. Tobing sekaligus membuka acara dan memberikan materi tentang “Manusia Adalah Makhluk Ciptaan Tuhan Yang Sempurna dan Potensial”. Inti dari materi tersebut adalah manusia memiliki akal budi untuk berpikir dan beradaptasi serta terbatas kewenangannya dan tunduk pada kekuasaan Tuhan Sang Pencipta. Materi Kedua “Manusia Sebagai Makhluk Sosial” di sampaikan oleh Pembimbing Kemasyarakatan Madya Kanwil DKI Jakarta, Ayu Pataprilia yang membahas tentang hakekat manusia sebagai makhluk sosial yang memiliki dorongan untuk berinteraksi.
Sebelum memasuki ruangan para peserta melakukan tes Swab Antigen oleh tenaga kesehatan (Nakes) Kanwilkumham. Kegiatan ini menghadirkan 38 pegawai (33 hadir secara langsung dan 5 pegawai secara virtual ZOOM) dari Unit Pelaksana Teknis LPKA Kelas II Jakarta, RUTAN Kelas I Cipinang, LAPAS Narkotika Kelas II Jakarta, RUTAN Kelas I Jakarta Pusat, LAPAS Kelas IIA Salemba, LAPAS Kelas I Cipinang, LAPAS Perempuan Kelas IIA Jakarta, RUTAN Kelas I Pondok Bambu, RUPBASAN Kelas I Jakarta Pusat, dan KANWIL DKI Jakarta.

Pilihan 2

Pilihan 3

 

 

 

 

Pilihan 4Kontributor: Maretta

Foto Lutfi


Print   Email