Pembukaan Prajabatan Golongan III

Rabu, 16 Maret 2011, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Sihabudin, Bc.IP., SH., MH. bersama dengan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM Kementerian Hukum dan HAM RI, Danny H. Kusumapraja, SH,MM menghadiri acara pembukaan Diklat Prajabatan Golongan III di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Tahun 2011. Kegiatan ini dilaksanakan di Wisma Tanah Air, Jl. Dewi Sartika No.200, Jakarta Timur, mulai tanggal 16 Maret s.d. 08 April 2011 (21 hari) sesuai dengan peraturan Kepala LAN RI No. 18 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan. Kegiatan ini dibuka langsung secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Sihabudin, Bc.IP., SH., MH.

Dalam Laporannya Selaku Ketua Penyelenggara, Kepala Bagian Penyusunan Program dan Laporan (PPL), A. Fauzi, SH. menyampaikan bahwa tujuan diklat ini adalah disamping untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian & etika PNS sesuai dengan kebutuhan instansi, menciptakan aparatur yg mampu berperan sebagai pemberharu & perekat persatuan dan persatuan, menciptakan kesamaan visi serta dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum dan pembangunan demi terwujudnya kepemerintahan yg baik juga guna memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Sihabudin, Bc.IP., SH., MH. dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam mengikuti diklat ini adalah wajib bagi setiap CPNS, karena merupakan suatu syarat diangkat menjadi PNS (bukan merupakan kegiatan formalitas semata) serta perlu diketahui bahwa melalui diklat ini para CPNS dibekali dengan berbagai materi yang berkaitan dengan kedudukan, tugas dan fungsi, berkenanan dedikasi, kedisiplinan,tanggungjawab,serta loyalitas kepada pemerintah, bangsa dan negara yang semua itu harus dipegang teguh dan junjung tinggi dalam setiap melaksanakan tugas, sehingga PNS sebagai unsur utama Sumber Daya Manusia Aparatur Negara mempunyai peranan yang menentukan keberhasilan pemerintahan dan pembangunan.

 


Print   Email