Pimpinan Tinggi beserta Seluruh Kepala UPT Kanwil DKI Beri Penghormatan Terakhir

 

cover

Jakarta.kemenkumham.go.id , Pimpinan Tinggi dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta memberikan jajar penghormatan terakhir kepada almarhumah Elisye W. Ketaren istri Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia (Menkumham RI), Yasonna H. Laoly di rumah duka Sentosa RSPAD pada Sabtu (12/06/2021).

Kegiatan diawali dengan ibadah pelepasan dan tutup peti. Turut hadir memberikan belasungkawa Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reinhard Silitonga dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Setelah ibadah dan prosesi tutup peti selesai, selanjutnya peti almarhumah diantarkan ke kendaraan jenazah oleh Taruna dan Taruni Poltekim serta Poltekip. Taruna dari perwakilan Poltekip dan Poltekim dengan total 30 orang yang dibagi 2 tim. Tim 1 bertugas mengusung jenazah dari rumah duka ke kendaraan dan tim 2 bertugas menyambut dari kendaraan jenazah ke tempat pemakaman di San Diego Hills. Prosesi pemakaman dilakukan secara khidmat oleh keluarga inti (Menkumham RI) Yasonna H. Laoly beserta keluarga dan kerabat dekat.

1

2

3

4

8

5

Kegiatan terakhir ditutup dengan ibadah pengucapan syukur. Ibadah dilakukan di Graha Pengayoman gedung Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI. Seluruh rangkaian pelepasan jenazah dan tutup peti dilaksanakan dengan pembatasan peserta dan menerapkan protokol kesehatan. Para peziarah serta jemaat dibagi menjadi beberapa gelombang dalam melaksanakan doa pelepasan dan doa pengucap syukur.

6

7

 


Print   Email