PROVINSI DKI JAKARTA BERSIAP UNTUK MEMENANGKAN LOMBA KADARKUM TINGKAT NASIONAL TAHUN 2016

PELATIHAN DAN PEMBINAAN LOMBA KADARKUM

Jakarta-Info, Kamis (26/05/16) Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta mendapat kehormatan sebagai tempat Pelatihan/Pembinaan Lomba Kadarkum dalam rangka menentukan Wakil Provinsi DKI Jakarta pada Lomba Kadarkum Tingkat Nasional tahun 2016, bertempat di Aula lantai 4 yang diikuti masing-masing perwakilan kelompok kadarkum dari wilayah se-DKI Jakarta dimana nantinya akan dipilih sebanyak 5 (lima) orang dari kelompok kadarkum sebagai cadangan untuk mendampingi Kelompok Kadarkum dari Kelurahan Jati Kota Administrasi Jakarta Timur yang telah terpilih seleksi sebagai Wakil Provinsi DKI Jakarta dan seleksinya telah dilakukan pada tahun 2015.

PELATIHAN DAN PEMBINAAN LOMBA KADARKUM “Inti dari Lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) ini bukan semata-mata meraih predikat pemenang, melainkan sekaligus dapat menjadi kader sosialisasi hukum, guna meningkatkan kesadaran hukum masyarakat, menciptakan budaya dan tertib hukum, khususnya di lingkungan Provinsi DKI Jakarta. Tertib hukum yang tercermin dari ketaatan dan kepatuhan terhadap hukum, merupakan dambaan seluruh masyarakat Jakarta, karena itu saya berharap agar kita semua menyadari akan tanggung jawab untuk mensosialisasikan penerapan hukum dalam praktek dan kenyataan hidup sehari-hari di masyarakat. Dengan demikian, pembekalan dan simulasi lomba keluarga sadar hukum ini mencapai sasaran sebagaimana yang kita harapkan bersama”, ujar Kakanwil Dahlan Pasaribu dalam sambutannya.

PELATIHAN DAN PEMBINAAN LOMBA KADARKUM

Acara dibuka oleh Yayan Yuhannah Kabiro Hukum Setda Provinsi DKI Jakarta dan juga dihadiri Kadiv Yankumham, Pejabat Struktural Kanwil DKI Kemenkumham Jakarta, Pejabat Biro Hukum Setda Provibsi DKI Jakarta dan undangan. Di kata sambut Kabiro Hukum menjelaskan “Pembentukan kelompok kadarkum ini merupakan salah satu upaya dalam rangka menanamkan dan mengembangkan budaya hukum disemua lapisan masyarakat agar dapat tercipta kesadaran dan kepatuhan hukum. Salah satu upaya tersebut yaitu melalui pelaksanaan penyuluhan hukum yang terus menerus dan berkesinambungan. Adanya kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan budaya taat hukum dalam setiap sikap dan perilaku masyarakat serta menghormati dan menjunjung hak asasi manusia. Selain itu kegiatan pembinaan kadarkum juga dimaksudkan sebagai salah satu tolak ukur keberhasilan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai dari Tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kota Administrasi sampai dengan Tingkat Provinsi, untuk persiapan dalam menghadapi Lomba Kadarkum Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2016”.

 

PELATIHAN DAN PEMBINAAN LOMBA KADARKUM PELATIHAN DAN PEMBINAAN LOMBA KADARKUM

 

Naskah dan Foto : Gustaf 

 


Print   Email