Rapat Koordinasi Penghematan Anggaran Belanja Untuk Mendukung Penanganan Pandemi Covid-19.

5

Kepala Divisi dan para pejabat pada Kantor Wilayah mengikuti Rapat koordinasi penghematan Kementerian Hukum dan HAM menggunakan video conference terhubung dengan Sekretariat Jenderal Kemenkumham , Senin 18/01/2021.

Rapat ini dilaksanakan rangka menindaklanjuti Surat Menteri Keuangan Nomor S-30/MK.02/2021 tanggal 12 Januari 2021 hal Refocusing dan Realokasi Belanja Kementerian/Lembaga tahun anggaran 2021.  Kementerian Hukum dan HAM wajib melakukan penghematan belanja untuk mendukung pelaksanaan pengadaan vaksin dan program vaksinasi nasional, penanganan pandemi Covid-19, dukungan anggaran perlindungan sosial kepada masyarakat serta percepatan permulihan ekonomi nasional.

Dalam rapat yang diikuti secara daring ini Plt Sekjen Kemenkumham membuka secara resmi rapat. Dalam arahannya me untuk mengoptimalkan anggaran untuk kegiatan pelaksanaan tugas fungsi dengan mengedepankan protokol kesehatan, memaksimalkan teknologi informasi dan meminimalisir tatap muka. Belanjakan anggaran se-efektif dan efisien mungkin dengan tetap mengedepankan transparansi dan akuntabilitas. Kepala Biro Perencanaan Kemenkumham dalam arahannya, refocusing ini akan menghasilkan realokasi anggaran selanjutya beliau mengigatkan bahwa Refocusing dan realokasi anggaran itu juga didasarkan perjalanan pelaksanaan anggaran yang di monitoring dan evaluasinya dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal anggaran.

7

WhatsApp Image 2021 01 18 at 16.20.42


Print   Email