Rapat Pembahasan Rencana Kerja Kantor Wilayah DKI Jakarta.

2021 01 18 Rapat Pembahasan Kalender Kerja 1

Kepala Divisi, Kepala Bidang, Kepala Unit Pelaksana kerja dan para pejabat pada Kantor Wilayah mengikuti Rapat Pembahasan Rencana Kerja Kanwil DKI Jakarta menggunakan video conference terhubung dengan seluruh unit pelaksana kerja dan satuan kerja wilayah, Senin 18/01/2021. Rapat ini dilaksanakan rangka merencanakan, melaporkan, dan mengevaluasi rencana kerja satuan kerja dari kantor wilayah sesuai dengan target kinerja arahan pimpinan.

Dalam rapat yang diikuti secara daring ini Kepala Kantor wilayah mengatakan dirsbursement plan anggaran 2021, penyerapan anggaran pada twiwulan 1 harus sebesar 40% sesuai dengan rencana kegiatan di satuan kerja masing masing mendukung arahan Plt. Sekertaris Jenderal Kemenkumham mengenai refocusing dan realokasi anggaran. Teknis kinerja masing masing UPT

Divisi PAS: 

  1. Rehabilitasi sosial dan mental.
  2. Bintorwasdal harus melakukan pemaparan kepala divisi sebelum melaksanakan penyelesaian temuan di lapangan yang tidak sesuai regulasi.
  3. Lapas dan Rutan, berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan cegah penggunaan Narkoba dan Hp.
  4. Rutan Salemba dan Rutan Cipinang harus segera dikurangi penghuninya mengikuti arahan Bapak Dirjen PAS, dan dokumentasikan secara jelas.
  5. Rumah sakit, tingkatkan SOP secara bertahap, meningkatkan inventarisir pegawai untuk melakukan sumbangan plasma darah.
  6. Lapas juga harus memberikan PNBP.

Divisi Imigrasi:

  1. eazy pasport, merencanakan semi penelitian oleh analis keimigrasian tiap kantor imigrasi dalam rangka meningkatkan kualitas layanan.
  2. Penegakan hukum keimigrasian agar selalu menginformasikan kendala dan masalah yang ditemukan terlebih dahulu kepada Kanwil DKI Jakarta.
  3. Penegakkan hukum keimigrasian dalam pengawasan orang asing agar disinkronisasikan.
  4. Pembinaan dalam rangka corporate university agar melakukan pertemuan kepada publik untuk penguatan.
  5. Penanggulangan Covid 19, agar dilakukan tracing kepada satuan wilayah. Dan melaporkan hasil nya kepada Kanwil.

Divisi Pelayanan Hukum:

  1. Posyankomas harus dilakukan segera.
  2. Pelayanan publik berbasis HAM harus lebih meningkatkan keikutsertaannya dalam rangka memenuhi profesionalitas. 
  3. Melaksanakan penyerapan anggaran dalam bentuk pencarian OBH yang dapat memberikan pelayanan hukum kepada. masyarakat.

Kepala Bidang Administrasi Kanwil DKI Jakarta Kemenkumham juga mengatakan target 2021 seluruh Satuan Kerja melaksanakan reformasi birokrasi dalam rangka menuju WBBM, meningkatkan kualitas kearsipan dalam wilayah Kanwil DKI Jakarta, menekankan agar meningkatkan antisipasi terjadi nya penyebaran Covid 19, meningkatkan penyerapan anggaran di triwulan pertama sebesar 40% dan evaluasi penyerapan anggaran, publikasi Dipa secara transparan dan laporan informasi kegiatan pada setiap satuan wilayah kerja. Acuan dari serapan anggaran tahun 2020 sebesar 99,8%.

7

5

 

 


Print   Email