Sambut Taruna POLTEKIM, Kadiv Imigrasi Mantapkan Mental Mereka Sebelum Magang UPT

2021 06 10 APEL PENGARAHAN TARUNA AIM 1

jakarta.kemenkumham.go.id - Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Saffar M Godam menyambut para Taruna Politeknik Imigrasi (Poltekim) yang akan melaksanakan Magang, KKN, PKL dan ORLAP pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lingkungan Kanwil DKI Jakarta, Kamis (10/06/2021). Kegiatan apel para taruna Poltekim yang berlangsung di Halaman Upacara Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta ini dipimpin oleh Kadiv Imigrasi dan sekaligus menjadi pemantapan mental bagi mereka sebelum terjun melakukan studi magang di UPT nantinya.

2021 06 10 APEL PENGARAHAN TARUNA AIM 4 2021 06 10 APEL PENGARAHAN TARUNA AIM 2

Dalam amanatnya Saffar Godam sangat menekankan kepada para taruna bahwa mereka akan berada pada dunia nyata lingkungan kerja keimigrasian yang berbeda dari lingkungan belajar di akademi. "Tanamkan rasa hormat terhadap para pegawai yang lebih senior dan kemampuan beradaptasi yang baik di lingkungan baru akan menjadi kunci dari kesuksesan diri", pungkasnya.

Latihan kerja pelaksanaan fungsi keimigrasian pada UPT imigrasi di DKI Jakarta ini merupakan bentuk pemantapan kemimpinan, praktek pengetahuan dan kemampuan teknis keimigrasian para taruna yang mana Latjapura ini berlangsung hingga tanggal 03 Juli 2021 yang terdiri atas:

1. Magang untuk Taruna Utama tingkat 4 berjumlah 64 orang;

2. Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk Taruna Madya tingkat 3 berjumlah 50 orang;

3. Latihan Kerja Lapangan (PKL) untuk Taruna Muda tingkat 2 berjumlah 45 orang; dan

4. Orientasi Lapangan (ORLAP) untuk Taruna Pertama tingkat 1 berjumlah 22 orang.

 2021 06 10 APEL PENGARAHAN TARUNA AIM 3

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta).

 


Print   Email