Siap Menuju WBBM, Kanim Kelas I TPI Khusus Non TPI Jakarta Barat Tingkatan Kualitas Pelayanan Publik

IMG 20210826 210539 compress71

Siap menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta memberikan penguatan pembangunan Zona Integritas kepada Kanim Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat, Kamis (26 Agustus 2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk persiapan menuju penilaian Tim Penilai Nasional (TPN) Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas di Instansi Pemerintah oleh Kemenpan RB. Selaras dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 6 tahun 2020 tentang perubahan atas Permenkumham nomor 29 tahun 2019 tentang Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kantor Kementerian Hukum dan HAM.

Tim III pembinaan dan asistensi pembangunan Zona Integritas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menyambangi Kanim Kelas I Jakarta Barat. Tim disambut dengan baik oleh Kepala Kantor Imigrasi Supartono didampingi oleh tim pembangunan Zona Integritas.

IMG 20210826 WA0260

Dalam kesempatan ini tim melihat kesiapan satuan kerja dan fasilitas pelayanan publik, ruangan ramah anak serta pos pelayanan komunikasi masyarakat (Yankomas) sebagai layanan pengaduan hak asasi manusia (HAM).

Kegiatan Tim pembina dan asistensi dipimpin oleh seketaris pembangunan Zona Integritas " Sardi". Dalam kesempatannya beliau memberikan tip membangun good governence atau tata kelola yang baik dalam meraih predikat WBBM.

"Meningkatkan pemahaman kepada setiap pegawai dari jajaran tertinggi sampai terendah, Meningkatkan keterlibatan pimpinan dalam setiap implementasi manajemen kerja, menyusun peta resiko, pengelola media yang efektif untuk meningkatkan kedekatan pemerintah dengan masyarakat atau pemangku kepentingan dan inovasi yang menyentuh masyarakat serta melakukan survey terhadap layanan" ujar Sardi Sekretaris Pembangunan ZI Kanwil DKI Jakarta.

IMG20210826142027 compress63 IMG20210826141324 compress16

Tahun ini 24 satuan kerja dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta masuk dalam penilaian nasional menuju WBK / WBBM. Termasuk Kanim Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat yang diusulkan dalam satuan kerja berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dalam menuju predikat WBBM Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Barat melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik khususnya dimasa pandemi dengan layanan aplikasi online dan layanan prioritas bagi lansia, ibu hamil serta pelajar yang melaksanakan pendidikan diluar negri karena sudah memasuki tahun ajaran baru.

IMG 20210826 WA0247

IMG20210826142340 compress5


Print   Email