Tingkatkan Pelayanan dan Keamanan: Rutan Salemba Terapkan Finger Print Khusus Pengunjung Laki-Laki

2014-11-10 Peresmian Rusa 1

Jakarta_info – Senin, (10/11) Demi melancarkan serta mempermudah alur pelayanan terhadap masyarakat, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Jakarta Pusat (Salemba) melakukan terobosan pelayanan kunjungan berbasis Teknologi Informasi yang salah satunya finger print elektronik bagi pengunjung. Terobosan tersebut pertama kali dilakukan oleh Rutan Klas I Surabaya (Medaeng) maka dari itu Rutan Salemba sabagai Rutan/ Lapas kedua se-indonesia yang melakukan terobosan tersebut.

Handoyo Sudrajat selaku Direktur Jenderal Pemasyarakatan (DirjenPAS) dengan didampingi Kepala Kantor Wilayah, Drs. Mardjoeki, Bc.IP., M.Si. meresmikan gedung layanan kunjungan, finger print elektronik bagi pengunjung dan food court. Sedangkan Kakanwil meresmikan galeri hasil karya WBP yang nantinya bisa dilihat langsung oleh pengunjung usai melakukan kunjungan. Pihak Rutan Salemba juga bekerja sama dengan pihak Brigader Mobil (Brimob) dan Bea Cukai untuk menyewaan anjing pelacak yang selalu ditempati di pintu masuk para pengunjung.

Terobosan tersebut mendapat apresiasi sangat besar dari DirjenPAS dan jajaran, dimana agar semua UPT dilingkungan Kanwil DKI Jakarta melakukan terobosan seperti Rutan Salemba dan Rutan Medaeng Surabaya, ujar Handoyo.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Administrasi, Pejabat Struktural Kantor Wilayah, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) serta tamu undangan. (Humas_DKI Angga)

2014-11-10 Peresmian Rusa 2

2014-11-10 Peresmian Rusa 3

2014-11-10 Peresmian Rusa 4

2014-11-10 Peresmian Rusa 5

2014-11-10 Peresmian Rusa 6


Print   Email