Tingkatkan Pengawasan Disiplin,Giat Bina Mental Gunakan Tindakan Sistematis

BM1

Jum'at, (17/09/21). Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta melaksanakan kegiatan bina mental dan etos kerja kepada pegawai di lingkungan DKI Jakarta secara virtual melalui zoom meeting yang meliputi pegawai pada Lembaga Pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara, Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara dan Rumah Sakit Pengayoman. Dalam pelaksanaan kegiatan kali ini merupakan angkatan IV Kelas E yang berjumlah 40 peserta. Pengajar pada kegiatan kali ini berasal dari Pusat Pendidikan Kesehatan (PUSDIKKES) TNI-AD Lettu CKM Tri Winarno.

BinaM1 BinaM2

Sebelum memulai acara Tri memberikan video pembelajaran tentang suatu pemikiran yang dapat menentukan nasib seseorang. Maksud yang disampaikan video tersebut bermakna sesuatu yang harus kita rubah adalah pikiran dan perasaan kita. Pikiran akan membentuk perasaan kita, perasaan kita akan membentuk keputusan kita, keputusan kita akan membentuk tindakan kita, tindakan kita akan membentuk kebiasaan kita, kebiasaan kita akan membentuk karakter kita, dan karakter kita akan mempengaruhi dan membentuk nasib kita. Dengan demikian merubah nasib harus diawali dengan merubah pikiran dan emosi kita. Melalui dunia luar tersebut kita dapat mengetahui apakah dunia di dalam diri kita baik-baik saja atau bermasalah dan perlu secepatnya kita perbaiki. sedangkan menurut motivator Merry Riana mereka yang berani bermimpi besar akan mendapat kekuatan untuk

BinaM3 BinaM4

mewujudkannya. Hal kedua adalah berani mengambil langkah pertama. dan terakhir yang menjadi kunci sukses adalah harus bisa melangkah sampai tuntas demi menggapai sukses dibutuhkan komitmen dan kedisiplinan. Dengan modal ini mimpi yang diinginkan bisa menjadi nyata. Peserta bina mental dan etos kerja dari gambaran di atas agar semakin meningkat kualitas tindakan dan pengawasan kedisiplinan.

Narasi..Andy


Print   Email