Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 07 31 asesmen 1jakarta.kemenkumham.go.id - Rabu (31/07/19). Dipenghujung bulan Juli, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta melaksanakan Penilaian Kompetensi atau Assessment Center bagi Pejabat Struktural tingkat Eselon IV dan V tahun anggaran 2019. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta bekerjasama dengan BPSDM Kemenkumham RI.

Assessment Center adalah sebuah proses penilaian yang dilakukan oleh lebih dari satu penilai (Multi Rater) dengan lebih dari satu metode (Multi Methode) ntuk mendapatkan bukti-bukti perilaku yang menunjukkan sejauh mana kompetensi yang dinilai, dimiliki oleh peserta assesment center yang bertujuan untuk memperoleh profil kompetensi setiap Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, yang berguna untuk perencanaan karir, mutasi jabatan, dan pengembangan pegawai berbasis kompetensi.

Pembukaan Kegiatan dilakukan oleh Kepala Divisi Administrasi (Nuni Suryani) mewakili Kepala Kantor Wilayah dan dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Andhika Prasetya), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Baroto) serta para Pejabat Struktural Administrator dan Pengawas di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dan BPSDM Kumham, Para Asesor SDM Aparatur BPSDM Kumham serta Para Peserta penilaian kompetensi Pejabat Eselon IV dan V di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta yang berjumlah 30 orang.

Dalam sambutannya Kadiv Administrasi menyampaikan bahwa perlu semua kita ketahui bersama, bahwa untuk pengembangan kompetensi baik manajerial maupun teknis, bukan hanya menjadi tanggung jawab BPSDM semata. Melainkan juga menjadi tanggung jawab kita semua demi tercapainya peningkatan kinerja individu maupun organisasi, "Kegiatan Assesment Center ini sangat bermanfaat bagi kemajuan pribadi saudara, kemajuan unit kerja saudara dan kemajuan organisasi Kementerian Hukum dan HAM RI", pungkasnya.

Usai sambutan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kepala Pusat Penilaian Kompetensi Pusat BPSDM (R. Natanegara) dan pelaksanaan Assesment Center.

2019 07 31 asesmen 3

2019 07 31 asesmen 2

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta).