Awal Tahun 2020, Kepala Kantor Wilayah Melantik 126 Pejabat Administrasi di Lingkungan Kantor Wilayah DKI Jakarta

2020 01 08 PELANTIKAN PEJABAT ADMINISTRASI 5

Jakarta.kemenkumham.go.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan pelantikan Pejabat Administrasi di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta di Aula Lantai 4 Kantor Wilayah pada Hari Rabu (08/01/2020). Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Anggota DPR Komisi III (Drs.M. Nurdin), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Sofyan), Kepala Divisi Administrasi (Nuni Suryani), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Baroto), Kepala Divisi Pemasyarakatan (R. Andika Dwi Prasetya), serta Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

Acara dimulai dengan khidmat dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kepala Kantor Wilayah, Dr. Bambang Sumardiono, melantik langsung 126 orang Pejabat Administrasi yang tersebar di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. Kegiatan lainnya yaitu adalah serah terima jabatan dari pimpinan lama UPT kepada pimpimpinan baru. Dalam sambutannya, Dr. Bambang Sumardiono menyampaikan kepada pejabat yang baru dilantik. "Sebagai aparatur pemerintahan, salah satu unsur penting dalam penyelenggaraan pemerintahan yaitu mampu memahami bidang tugas yang diemban, sebab kesadaran akan tugas dan tanggung jawab merupakan reaksi awal dalam membentuk kerangka berfikir dan bekerja" Ucapnya.

2020 01 08 PELANTIKAN PEJABAT ADMINISTRASI 1 2020 01 08 PELANTIKAN PEJABAT ADMINISTRASI 6

2020 01 08 PELANTIKAN PEJABAT ADMINISTRASI 2

Tantangan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM RI di wilayah membutuhkan pemimpin yang berintegritas, bermoral dan berkarakter sehingga permasalahan dapat dipecahkan dan diselesaikan dengan baik. Dr. Bambang Sumardiono juga mengutip hal yang disampaikan oleh Menteri Hukum dan HAM, Prof. Yasonna Laoly, saat kegiatan Apel Bersama Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020, bahwa tantangan Kementerian Hukum dan HAM pada tahun ini akan semakin berat. Pemimpin harus yakin dan optimis bahwa semua hambatan dapat menjadi peluang yang menguatkan Kementerian Hukum dan HAM, umumnya, serta masing-masing satuan kerja, khususnya.

Setelah pelantikan, Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi juga memberikan pengarahan, kepada seluruh Kepala UPT yang dilantik di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengenalan maupun motivasi kerja kepada para Pejabat Administrasi yang telah dilantik untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin.

2020 01 08 PELANTIKAN PEJABAT ADMINISTRASI 3 2020 01 08 PELANTIKAN PEJABAT ADMINISTRASI 4

 

(Tim Humas Kanwil DKI Jakarta)


Print